Search

Duo Erwin Launching Program Belajar


Payakumbuh-- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz hadir dalam acara launching Program Belajar Online SMAN 1 Payakumbuh yang bekerjasama dengan Stasiun Radio Safasindo FM di Aula Pertemuan SMAN 1 Payakumbuh, Sabtu (25/7).

Turut menemani Kepala SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi, Guru Pembina OSIS Arif Asman, Pimpinan Safasindo Harny Famil, Guru SMAN 1 Payakumbuh, serta Alumni SMAN 1 Payakumbuh Angkatan 1996,1997, 1999 dan 2000.

Baca Juga: Rp 2,3 T disiapkan Pemerintah Dana Untuk Pesantren

Kegiatan Belajar Bersama SMAN Payakumbuh ini akan berlangsung Live berdurasi 90 menit bersama Safasindo, mulai hari senin sampai Jum'at, pukul16.00 sampai 17.30 WIB.

Secara teknis bagaimana metode belajar selalu menjadi inovasi, jadi anak-anak tidak kehilangan informasi dan melalui Radio Safasindo FM ini adalah bentuk kerja sama yang baik. Dengan adanya Radio Safasindo FM ini, guru dan murid-murid selalu terhubung walaupun hanya dengar suara melalui radio, juga mengurangi beban dari anak-anak, ujar Erwin Yunaz.

Kepala SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan siswa yang dalam pandami ini anak-anak hampir 90 persennya dirumah, sekolah menyiasati bagaimana proses belajar mengajar harus berlangsung, tetapi anak-anak belum dibolehkan untuk datang ke sekolah.

Baca Juga: Forkopimda Bahas Proses Pembelajaran Tatap Muka

Sekolah berfikir media apa yang bisa kita gunakan, setelah di evaluasi sekolah bekerja sama dengan media Safasindo FM, dan juga dari Alumni SMA N 1 Payakumbuh sudah menjawab dan mengatasi masalah yang telah dialami sejak pandemi ini, kata Erwin Satriadi. (Humas)