Search

Forkopimda Bahas Proses Pembelajaran Tatap Muka


Padang Panjang, - Mempererat tali silaturahmi, Pemerintah Kota Padang Panjang bersama unsur Forkopimda mengadakan pertemuan di Secata B Rindam I /Bukit Barisan, Sabtu (25/7).

Pertemuan dihadiri langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md yang disambut oleh Dan secata B Letkol.Inf. Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol bersama unsur Forkopimda lainnya.

Baca Juga: Semua Kelurahan Bakal Difasilitasi Internet Di Kota Padang

Juga hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Asisten serta Kepala OPD.

Sebelum melaksanakan pertemuan rombongan Walikota Fadly dan Wakil Asrul melakukan senam bersama dan Coffee morning, namum sebelumnya rombongan berkunjung melihat ruang belajar TK Kartika yang berada di lingkungan Secata. Walikota Fadly sangat takjub dengan persembahan yang ditampilkan dari anak-anak TK tersebut.

Usai melaksanakan senam bersama dan coffee morning, rombongan mengikuti rapat bersama Forkopimda.

Rapat tersebut membahas tentang proses pembelajaran yang akan dilaksanakan di lingkungan Pemko Padang Panjang, proses penerimaan siswa baru yang telah dilaksanakan dan kasus pandemi covid di daerah tersebut.

Dalam hal itu, Wako Fadly menjelaskan terkait akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka untuk para siswa khususnya pelajar SMP dan SMA, namun tentu mendasar kepada zona Padang Panjang yang belum hijau dikarenakan adanya penambahan kasus positif covid.

Kami berharap semoga penambahan dua kasus positif sebelumnya bisa secepatnya sembuh dan tidak ada lagi penambahan kasus, sehingga upaya untuk menjalankan proses belajar mengajar secara tatap muka dapat terlaksana, jelas Wako Fadly

Lanjutnya, jika penerapan pembelajaran tatap muka dilaksanakan, pihaknya berharap agar semua unsur untuk tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan dan covid.

Disamping itu, Wawako Asrul menambahkan jika memang pembelajaran akan dilaksanakan, ia menyarankan agar unsur terkait melakukan tinjauan ke sekolah-sekolah untuk melihat sejauhmana persiapan yang telah dilakukan.

Baca Juga: Pencari Rinuak Tewas Tenggelam

Kita lihat sejauhmana persiapan yang telah mereka lakukan, darisana nanti kita bisa mengambil keputusannya, terang Wawako Asrul.

Kemudian ditambahkan, Ketua DPRD Mardiansyah, yakni ia meminta untuk pihak sekolah agar meminta para orang tua menjaga imunitas anak-anaknya.(humas)