Search

Data pemilih, Petugas Coklit Desa Rambai Terap Protokol Covid


Kota Pariaman - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kota Pariaman hari ini, Sabtu (18/7/2020) mulai melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) secara serentak terhadap masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga: Pencarian Orang Hilang Dibatang Masang Sempat dihadang Buaya

Seperti yang terlihat di Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Petugas Coklit dan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) desa tersebut menggunakan APD dalam melakukan coklit.
Sebelum turun ke rumah-rumah warga, para petugas tersebut melakukan apel dan doa bersama di kantor desa, yang dihadiri Kepala Desa dan perangkat, serta unsur lembaga desa.

Salah seorang petugas coklit Desa Rambai, Ira Nazwita, mengungkapkan kedatanganya kerumah warga adalah untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian ( coklit ) nama, alamat, tempat tinggal, nomor kartu tanda penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga masing-masing yang masuk dalam data daftar untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat.

Berdasarkan aturan di masa pandemi covid-19 ini oleh Komisi Pemilihan Umum, ia bersama rekan-rekannya dalam melaksanakan coklit dari rumah ke rumah warga tentunya dengan menggunakan masker, pelindung wajah (face shield), menggunakan sarung tangan (handscoon), membawa hand sanitizer dan wajib menjaga jarak ketika berkunjung ke rumah-rumah warga untuk mendata yang difasilitasi oleh KPU Kota Pariaman.

Tentunya saya dan rekan-rekan selalu mengutamakan dan mematuhi sistem protokol kesehatan guna untuk mencegah dan memutus mata rantai virus Covid-19 di Kota pariaman ini, imbuh Ira mengakhiri.

Baca Juga: Hindari Kantong Plastik Hitam untuk Pembungkus Daging Kurban


Untuk di Desa Rambai sendiri, coklit kerumah warga dilakukan pertama kali dirumah Bapak Buya Fuadi Jalil, yang merupakan mantan Ketua DPRD Kota Pariaman, dilanjutkan rumah Kepala Desa Rambai Arif Fuadi, rumah Anggota DPRD Kota Pariaman Dapil II M. Taufik, serta seluruh rumah warga yang ada di Desa Rambai.(humas)