Search

Bersama Warga Wawako Pariaman Bersihkan Bunker Peninggalan Belanda


Kota Pariaman —- Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin ikut gotong royong bersama masyarakat membersihkan salah satu situs peninggalan bersejarah yang ada di Desa Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Sabtu (25/7) kemaren.
Situs peninggalan bersejarah tersebut adalah Bunker merupakan sejenis bangunan pertahanan militer peninggalan Belanda pada perang dunia I dan II yang dibangun di bawah tanah. Di Desa Air Santok sendiri, diketahui ada sekitar tiga buah Bunker yang posisinya berdekatan.
Pagi ini, sambil bersepeda bersama istri dan anak-anak, saya mampir ke Desa Air Santok dan ikut bergotong royong bersama kepala desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat membersihkan salah satu situs bersejarah peninggalan Belanda yang ada di Kota Pariaman, ungkap Mardison.
Wawako berpesan agar masyarakat Kota Pariaman khususnya di Desa Air Santok dapat menjaga situs cagar budaya tersebut. Kita berharap agar masyarakat sekitar dapat menjaga, merawat dan melestarikannya karena nantinya dapat dijadikan objek wisata bersejarah di Kota Pariaman , pungkas mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini.
Usai goro bersama, wawako juga melihat keindahan alam di Kecamatan Pariaman Timur ini seperti bendungan sungai dan bandar kecil yang airnya sangat jernih dan bersih.(humas)