Search

Pencari Rinuak Tewas Tenggelam


Agam,-Seorang warga Kukubuan, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Abdi Rahman Saleh (38) tenggelam di Danau Maninjau, tepatnya di Tanjuang Kamumun, Jorong Tanjuang Sani, Sabtu (25/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman menjawab AMC menyebutkan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang warga, Yolrefli yang kebetulan saat itu melewati kawasan tersebut. Ia melihat korban sendirian sedang mencari rinuak di Tanjuang Kamumun.

Baca Juga: Gowes Berhadiah Semarakkan Pelepasan Mahasiswa KKN

Di saat itu korban terlihat menjangkau keranjang yang dibawa riak air ke tengah dan korban tenggelam serta melambaikan tangan meminta tolong, ujar Lukman menirukan ucapan Yolrefli.

Melihat kejadian itu, Yolrefli memberitahukan kepada warga lain yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

Sesampai di lokasi warga tidak lagi melihat korban di permukaan air, imbuhnya.

Dengan begitu, ulasnya, warga melaporkan peristiwa ini kepada BPBD Agam dan tim langsung bergerak ke lokasi. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam keadaan meninggal, sekitar pukul 11.55 WIB di lokasi korban tenggelam sebelumnya.

Baca Juga: Bukit Nobita Diparancak

Setelah dievakuasi, korban dibawa ke puskesmas untuk dilakukan autopsi, kemudian diantarkan ke rumah duka untuk disemayamkan, jelas Lukman.

Pencarian ini, katanya, melibatkan BPBD, Satpol PP-Damkar, Polri, TNI, pemerintah kecamatan dan nagari tagana, TKSK Dinsos, serta warga setempat. (relis)