-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Bersama Pemko Forum KSB Dicanangkan


Payakumbuh --- Deklarasi Forum Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kota Payakumbuh digelar di halaman Eks Balaikota Bukik Sibaluik, Jumat (17/7) kemaren.

Hadir Wali Kota dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Amriul Dt. Karayiang bersama Kalaksa BPBD Yufnani Away, Kadis Pendidikan Agustion, Kadis PUPR Muslim, PLT Kadis Sosial Kasatpol PP dan Damkar Devitra, serta utusan masing-masing KSB kelurahan 1 orang perkelurahan.

Baca Juga: Wawako Di Coklit, Ajak Warga Pastikan Data Diri Jelang Pilkada

Dalam sambutan nya, Amriul menyebut  pemerintah sangat mensupport adanya deklarasi forum KSB tingkat kota, Payakumbuh walaupun tidak brada di daerah zona rawan bencana bukan berarti kota ini aman dari bencana.

Dengan hadirnya KSB di tengah masyarakat setidaknya KSB bisa jadi garda terdepan dalam mengurangi resiko bencana. Dalam bentuk sosialisasi memberikan pemahaman bagaimana pelaksanaan evakuasi mandiri kepada warga, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Seprianto dari KSB Padang Tangah Payobadar mengatakan tujuan dibentuknya Forum KSB Kota Payakumbuh agar dapat membantu pemerintah daerah kota Payakumbuh dalam mengurangi resiko bencana yang akan terjadi nantinya, dapat mewujudkan Payakumbuh yang siap siaga, tanggap, dan tangguh dalam menghadapi bencana.

Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan peran penting KSB di tengah-tengah masyarakat, kata Seprianto.

Baca Juga: 3 Ekor Kucing Selamat Dari Kebakaran Hebat Di Napar

Kalaksa BPBD Yufnani Away turut menyampaikan harapan semoga dengan diadakannya deklarasi serta pembentukan tim formatur untuk forum KSB Kota Payakumbuh, siapapun yang terpilih nantinya semoga amanah dalam menjalankan tugasnya masing masing, dan bisa diajak bekerja sama dan sama-sama bekerja demi kemajuan KSB Kota Payakumbuh. (Humas)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar