Search

Wawako Di Coklit, Ajak Warga Pastikan Data Diri Jelang Pilkada


Payakumbuh -- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menerima tamu dari panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) se Kota Payakumbuh dalam rangka Coklit atau Pencocokan Dan Penelitian Se Rentak Seluruh Indonesia di rumah Dinas Wakil Wali Kota Payakumbuh, Sabtu 18/7.

Turut bersama mereka Ketua KPU Haidi Mursal, Ketua Bawaslu Muhammad Khadafi, Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi, Bhabinkantibnas Erwin Fery Chaniago, dan Babinsa Edi Boy Tampubolon.

Baca Juga: 3 Ekor Kucing Selamat Dari Kebakaran Hebat Di Napar

Dijelaskan, dalam penyelenggarakan pemilihan kepada daerah (Pilkada) tahun 2020, petugas PPDP datang kerumah masyarakat untuk memastikan data pemilih sudah benar dan sudah akurat.

Wawako Erwin Yunaz menghimbau kepada masyarakat untuk menyiapkan data yang diperlukan oleh petugas PPDP untuk memastikan data sudah masuk ke dalam administrasi.

Jangan sampai hak pilih kita tidak kita dapatkan saat pesta demokrasi digelar, kata orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu.

Ketua KPU Haidi Mursal menyebut kegiatan coklit ini dilakukan serentak seluruh Indonesia, semua pihak berpartisipasi aktif mengsukseskan penyelenggarakan penelitian sesuai bidangnya masing-masing.

Baca Juga: 328 Ponsel Pintar Disiapkan SMPN 1 Harau Buat Sukseskan PJJ

Dengan telah dilaksanakan kegiatan ini akan menimbulkan dan menambah tingginya animo masyarakat terhadap pemilihan Gurbernur Sumatera Barat tahun 2020, ujar Haidi Mursal. (humas)