-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Yonif 131/Brs Laksanakan Donor Darah dan khitan



Payakumbuh - Dalam rangka memperingati HUT Kodam I/Bukit Barisan yang ke 70, Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti melaksanakan Kegiatan Sosial berupa Donor Darah dan khitan (sunat) gratis yang bertempat di Aula Braja Baladika Yonif 131/Brs, Kamis, (11/06/2020)

Donor darah ini diikuti oleh 100 orang Prajurit Yonif 131/Brs dan Persit KCK Cabang LXVII, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memenuhi persediaan darah di PMI Kota Payakumbuh, agar dapat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan terutama pada masa Pandemi Covid 19.

Pada waktu bersamaan juga diadakan kegiatan Khitan (Sunat) dan pemberian bingkisan kepada 9 orang Anak dan Warga masyarakat yang kurang mampu di sekitar asrama Yonif 131/Brs.

Baca Juga: Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial, Yonif 131/BS Jelaskan Program New Normal Life Kepada Masyarakat

Dokter Yonif 131/Brs, Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan PMI dan Dinas kesehatan kota Payakumbuh. Dalam pelaksanaannya tetap mempedomani dan menerapkan prosedur protokol Covid 19.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti 100 orang Prajurit Yonif 131/Brs sehingga bisa terkumpul 40 kantong darah yang nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan terutama pada masa Pandemi Covid 19 ini, "ungkap Lettu CKM dr.Hendra.

Danyonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han), menyampaikan bahwa seluruh agenda Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur atas Hari Ulang Tahun Kodam I/BB yang ke-70 dan juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada sesama di tengah menghadapi Pandemi Covid 19.

"TNI akan selalu hadir dalam setiap usaha-usaha membantu kesulitan masyarakat dan menjadi salah satu Garda Terdepan membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid 19, "ungkap Danyonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han).(relis)

Baca Juga: MPP Payakumbuh Sediakan Akses Khusus Bagi Difabel Dan Orang Tua
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar