7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Merasa Tidak Patut Menerima Bantuan, Iwan Serahkan Jatah BLTnya Kepada Orang Yang Layak Terima



Payakumbuh --- Apa yang dilakukan Iwan Jaya Putra, warga RT03/RT01 Kelurahan Tiakar yang penerima bansos Kota Payakumbuh membuat camat dan lurah terharu sekaligus bangga dengan aksi heroiknya membantu warga lainnya.

Betapa tidak, Iwan pemilik usaha servis HP dan konter kecil-kecilan ini rela memberikan sisa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diterimanya sebanyak Rp. 600.000 kepada ibu Hamidah, warga RT02/RW06, seorang janda beranak empat yang menghidupi keluarganya sehari-hari dengan mencuci pakaian tetangga.

Baca Juga: Lakukan Penertiban, Puluhan Anak Punk Jalani Pembinaan Dari tim gabungan Pemko Payakumbuh

"Saudara Iwan meminta kita mendampinginya memberikan kepada ibu Hamidah, dirinya merasa ada yang lebih berhak lagi menerima BLT dari APBD Pemko itu dibanding dirinya. Kita sangat terharu dengan niat baiknya, ini tidak kita duga, sangat menyentuh hati nurani," ungkap Lurah Fajrin kepada media, Rabu (24/6).

Ada lagi bapak Salman Amirudin, merasa karena dirinya tidak wajar untuk menerima BLT itu, maka diserahakan kepada yang lebih membutuhkan. dirinya memberikan Rp. 600.000 kepada warga lainnya.

Dan sisa uang Iwan dan Salman masing-masingnya Rp. 300.000 diberikan kepada istri buruh bangunan ibu Aprilidiawati di RT03/RT02 dan warga yang membutuhkan lainnya Mawarni di RT02/RW01.

Baca Juga: Payomart Fresh Market Hadir Bersama Payokurir Layani Belanja Kebutuhan Dapur Di Kota Payakumbuh

Camat Irwan Suwandi juga menyebutkan momen saling peduli antar warga ini adalah contoh dari bagaimana menghadapi pandemi Covid-19, semuanya bekerja sama saling bahu-membahu membantu.

"Salut kita sama saudara Iwan dan bapak Salman, semoga dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda," pungkas Camat. (Humas)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar