7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Jelang Hari Bhayangkara Ke-74,Polda Riau Gelar Bakti Sosial Serentak



(KabaRantau)-SIAK - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH, SIK, MSI bersama Forkopimda Provinsi menggelar kegiatan bakti sosial didepan Istana Siak Sri Indrapura pada Jumat (26/6). Kegiatan Baksos ini ditandai dengan pelepasan pasukan yang akan mengantarkan langsung bantuan ini kepada warga kurang mampu yang telah didata sebelumnya.

Bakti sosial tersebut merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang digelar bersempena dengan Hari Bhayangkara ke-74, yang puncak peringatannya pada tanggal 1 Juli 2020 nanti.

Total paket yang dibagikan Polda Riau dan jajaran secara serentak berjumlah 6.415 paket bantuan masyarakat.

Baca Juga: Kapolri Cabut Maklumat, Protokol Kesehatan Tetap Diawasi

Di Siak sendiri, Kapolda menyalurkan bantuan sebanyak 1.300 paket bantuan sosial yang ditujukan kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Siak dan 1 unit hand traktor untuk kampung Sengkemang.
Turut memberikan bantuan, Sekda Provinsi memberikan bantuan 12 set APD yang diterima Dandim Siak, serta Danrem memberikan bantuan 100 pack obat obatan yang diterima Kapolres Siak.

Bantuan tersebut tentunya sangat berarti bagi masyarakat, di tengah pandemi Covid-19, apalagi bantuan diantarkan secara langsung oleh petugas ke rumah-rumah warga penerima bantuan.

Irjen Pol Agung menuturkan, serangkaian kegiatan hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tengah mewabahnya virus Corona yang melanda seluruh megara termasuk di Indonesia ini. Adapun tema hari Bhayangkara ke-74 kali ini, adalah Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

"Bakto Sosial yang digelar serentak ini merupakan bagian dari wujud kepedulian Polri kepada masyarakat serta sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kami kepada masyarakat. Dukungan masyarakat selama ini luar biasa dan kita ingin bergandengan tangan," ucap Agung.

Kapolda Riau pun berharap, bantuan sosial yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. "Di Siak ini sebanyak 1.300 paket kita bagikan ke masyarakat. Dan juga disetiap Polres di 12 kabupaten Kota juga melakukan hal yang sama," yakin mantan direktur cyber ini.

Sesuai tema tahun ini yakni Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif, Kapolda yang ramah ini berharap setiap lapisan saling bekerja sama untuk menyokong produktifitas masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam acara baksos tersebut hadir pula Gubernur Riau diwakili Sekda Drs Yan Prana, Danrem 031 diwakili Kasiren Kolonel Tri Handoko, Ketua KLA LAM Riau DR Al Azhar, Bupati Siak Drs H Alfedry dan jajaran Forkopimda kabupaten Siak. Perhelatan yang digelar Polda Riau ini pun mendapat apresiasi besar dari masyarakat serta pemerintah setempat.

Bupati Siak Drs Alfedry menyampaikan terimakasihnya kepada Polda Riau yang telah memilih Siak sebagai pusat penyaluran bantuan dalam rangka bakti sosial hari Bhayangkara tahun ini.

“Terimakasih pak Kapolda, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kami ditengah pandemi covid19 ini, sekaligus saya atas nama masyarakat mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74, semoga Polri kedepan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ucap Bupati saat memberikan sambutannya.(rel/eman)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar