Search

Ini Destinasi Wisata Baru Di Kota Pariaman



Kota Pariaman --- Pantai Belibis yang terletak di Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, disulap menjadi Destinasi Wisata Baru di Kota Pariaman. Pantai yang dulu lengang ini sekarang menjelma menjadi tujuan warga sekitar dan masyarakat lainya untuk menikmati suasana yang tercipta akibat dari abrasi pantai di daerah tersebut.
Hal ini tak terlepas dari "campur tangan" anak muda yang merupakan Ketua Karang Taruna (KT) Kecamatan Pariaman Utara, Indra Gustiananda bersama jajaranya dan dukungan Kepala Desa dan Karang Taruna Desa Padang Birik-Birik.
"Kami mengapresiasi atas upaya dari Pemuda yang ada disini yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman Utara yang berhasil melihat potensi Pantai Belibis ini menjadi seperti saat ini dan mampu merangkul unsur Jajaran Desa maupun Karang Desa Padang Birik-Birik ini," ujar Walikota Pariaman, Genius Umar ketika meninjau Pantai Belibis ini pada Senin sore (8/6/2020).
Untuk memajukan Kota Pariaman ini memang harus melibatkan seluruh komponen masyarakat apalagi para pemudanya, dimana mereka mempunyai ide dan gagasan yang up to date dan kekinian, sehingga menarik ketika diimplementasikan.
"Kami berharap semakin banyak anak muda yang terlibat aktif dalam membangun Kota Pariaman ini, apalagi visi kita menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota tujuan Wisata, dengan sentuhan dari anak muda inilah, pariwisata Kota Pariaman akan semakin berwarna," tukasnya.
"Kedepan, kita akan maksimalkan potensi yang ada di Pantai Belibis ini, sehingga akan semakin menarik dan semakin banyak warga dan pengunjung yang datang ke lokasi ini, yang nantinya berimbas kepada berputarnya roda perekonomian masyarakat sekitar," tutupnya.
Sementara itu Ketua KT Kecamatan Pariaman Utara, Indra Gustiananda mengatakan bahwa dirinya melihat banyak warga yang beraktifitas di lokasi bekas abrasi pantai di Desa Padang Birik-Birik ini, tetapi tidak ada wahana dan permainan yang ada, hanya mandi-masndi saja.
"Karena itu saya berinisiatif bersama dengan KT Desa setempat untuk membuat lapangan bola volly pantai, lapangan futsal pantai dan wahana untuk berswafoto, seperti ayunan, tracking jalan di hutan rumbia serta wahana lainya," ungkapnya.
"Masih ada lagi beberapa wahana yang akan kami buat, seperti name tag dan wahana lainya yang akan mempercantik pantai belibis ini, apalagi dikala senja, sunset yang ada disini menjadi incaran kaum anak muda untuk mengabadikanya," tuturnya lebih lanjut.
Baca Juga: Pemkab Agam Kembali Buka Objek Wisata
Indra sapaan akrabnya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemko Pariaman dalam hal ini Walikota Pariaman yang sudah datang bersama rombongan melihat lokasi Pantai Belibis ini yang akan dijadikan sebagai kawasan Destinasi Wisata yang baru di Kota Pariaman.
"Hal ini akan menjadikan Destinasi Wisata Pantai Kota Pariaman semakin beragam dan tersebar nantinya, tidak hanya menumpuk di Pantai Gandoriah, atau di Kecamatan Pariaman tengah saja," ulas Indra yang juga merupakan Kepala Dusun di Desa Padang Birik-Birik ini.
Kunjungan orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga didampingi oleh Anggota DPRD Kota Pariaman, Jonasri, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Alfian, Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan, Dasril, Kabag Pemerintahan, Afwandi, Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, Kabid IKP Dinas Kominfo, Eka Putra Pernanda, Kepala Desa Padang Birik-Birik, Devi Delwandri, Para Ninik Mamak Padang Birik-Birik, dan jajaran Pemuda Pemudi Karang Taruna baik Kecamatan maupun Desa. (humas)