Search

Bupati Hantar Zainal ke Peristirahatan Terakhir



Limapuluh Kota,-Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota kembali berduka kehilangan seorang pegawai terbaiknya. Zainal yang sehari-harinya Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Camat Lareh Sago Halaban yang juga Penjabat Wali Nagari Ampalu Kecamatan Lareh Sago Halaban meninggal dunia dalam usia 54 tahun, Kamis (11/6) sekitar pukul 21.40 Wib. 

Kabar kepergian almarhum cukup mengejutkan. Sebab, sesaat sebelumnya meninggal ia terlihat sehat-sehat saja. Bahkan ia sempat memimpin rapat pembentukan pengurus Masjid Darul Fallah di kampung halamannya di Jorong Padang Mangunai Kenagarian Ampalu sekitar pukul 20.15 Wib. 

Baca Juga: Gubernur Terima Bantuan Lima Unit Washtafel Fortable Otomatis Dari PLN

Baru beberapa patah kata memberikan arahan saat rapat, almarhum tiba-tiba tersungkur. 

Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi menyebut Pemkab Limapuluh Kota kembali kehilangan dan berduka cita dengan kepergian Zainal. Bahkan bupati ikut turun lansung melakukan proses penguburan almarhum.

“Kita sangat kehilangan sosok yang selama ini berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai seorang ASN yang juga penjabat wali nagari,"  ungkap Irfendi Arbi.

Menurut Irfendi, Zainal merupakan pekerja keras yang selama ini mengabdi selaku PNS yang berdedikasi dan loyalitas tinggi. Bahkan ia diketahui sudah beberapa kali mendapatkan kepercayaan sebagai penjabat wali nagari di Kecamatan Lareh Sago Halaban.

"Kita doakan semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan agar tabah, iklas dan sabar menerima cobaan ini," ujar Irfendi.

Atas kepergian pegawai terbaiknya itu, Irfendi Arbi memberikan penghormatan berupa kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat kepada almarhum. Irfendi Arbi juga menghadiri dan melepas langsung jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya di Jorong Padang Mangunai.

Baca Juga: PSBB Berakhir, Akankah Bantuan Covid Juga Berakhir?

Keterangan Camat Lareh Sago Halaban Efli Zen, almarhum Zainal telah mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tahun 2007 dan sudah tiga kali menjadi penjabat wali nagari di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Sejak beberapa bulan belakangan ia dilantik Bupati Irfendi Arbi menjadi Penjabat Wali Nagari Ampalu.

Almarhum dimakamkan di.perkuburan keluarga di Jorong Padang Mangunai, Jumat (12/6). 

Seminggu sebelumnya, Pemkab Limapuluh Kota juga kehilangan pegawai bernama Drs. H. Irwan (54)  yang sehari-harinya menjawab Sekretaris Kecamatan Mungka sekaligus menjabat Penjabat Wali Nagari Mungka, Kamis (4/6).