-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

138 Ekor Hewan Dilindungi Dilepas Kembali Ke Habitatnya



Sabtu, 6 Juni 2020 Balai Besar KSDA Riau bersama Dit. Reskrimsus Polda Riau melakukan pelepasliaran satwa dilindungi jenis Belangkas (Tachypleus sp) sebanyak 138 Ekor di Kec.Sungai Apit, Kab. Siak.

Adapun Belangkas merupakan titipan dari Polda Riau kepada Balai Besar KSDA Riau pada tanggal 5 Juni 2020.

Polda Riau berhasil melakukan penangkapan di Jl. Jend. Sudirman, Kel. Bagan Batu Kota, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir dengan 2 orang tersangka yang berasal dari Medan (Sumatera Utara) menggunakan alat angkut kendaraan roda empat.

Untuk menghindari banyaknya Belangkas yang mati, maka pada Sabtu, 6 Juni 2020 sekira pukul 13.00 Wib Tim Balai Besar KSDA Riau bersama Tim Polda Riau segera berangkat dari Dit. Reskrimsus Polda Riau menuju Kec. Sungai Apit Kab. Siak untuk melakukan pelepasliaran.  Sekira pukul 16.30 wib, Tim tiba di tujuan serta melakukan penghitungan kembali satwa dilindungi tersebut sebelum dilakukan pelepasliaran. Belangkas berjumlah 195 Ekor, dengan rincian 138 ekor dalam keadaan hidup dan 57 ekor dalam keadaan mati.



 Terhadap 138 ekor Belangkas hidup segera dilakukan pelepasliaran dan terhadap 57 ekor Belangkas yang mati dibawa kembali ke Kantor Balai Besar KSDA Riau untuk dikubur dan sebagian disisihkan sebagai barang bukti.

Nara sumber :
1. Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono
2. Kepala Bidang Teknis KSDA Riau., M. Mahfud Penanggungjawab berita :
Dian Indriati

Baca Juga: Terapkan New Normal, Wako Minta Warga Disiplin Jalani Protokol Kesehatan
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar