Headline

recent

Status O Persen, Sijunjung Berpeluang Bisa Sholat Id di Lapangan Atau di Masjid



Sijunjung,- Umat Islam di kabupaten Sijunjung, bersuka ria menghadapi 1Syawal 1441 H tahun ini, karena kabupaten Sijunjung masih nol persen kasus covid-19.

Kondisi ini memberi peluang untuk bisa melaksanakan sholat Hari Raya Aidil Fitri di Masjid ,Musalah,atau Surau, kata Ketua Majilis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sijunjung, Hidayatullah LC.MA, di Muaro Kamis (21/2).

baca juga: Informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat

Berdasarkan ketetapan gugus tugas covid Sumbar arahan MUI Provinsi dan Pusat.  Hasil keputusan rapat dengan bupati dan kemenag. Sebelumnya dengan Forkopimpda.  Sholat Jumat,  Jamaah dan Id dapat dilakukan di kabupaten Sijunjung.  Dengan aturan dan ketentuan yang mesti di ikuti. Berdasarkan ketetapan gugus tugas hari ini Kamis .[21/5) pukul 12:16.

Karena Sijunjung ditetap kan sebagai zona hijau,  zero kasus covid.  MUI menghimbau agar tetap dan makin meningkatkan kewaspadaan.  Jangan lengah dan lalai dengan kondisi lingkungan masing-masing. Untuk teknis pelaksanaan diberikan kepada  wali nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama dan Tokoh Madyarakat. Karena orang-orang ini yang lebih kenal warganya.  Lebih mungkin mengontrol, kata Hidayatullah.

Daerah daerah yang masih riskan mesti benar benar mempertimbangkan.  Kalau bisa di cari lokasi yang lebih aman.  Dan dengan protap yg ketat.

Tapi daerah-daerah yang mudah diakses oleh orang luar, memang tidak  dianjurkan untuk pelaksanaan sholat berjamaah, seperti di tepi lintas sumatera dan jalan-jalan protol lainnya.
Dikuatirkan akan ada jamaah yang sulit di mantau kondisi kesehatan dirinya.mari kita sambut hari raya 1 syawal 1441 H, dengan penuh keiman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, semoga virus korona cepat lenyap di bumi ini.  Jaga jarak, pakai masker dan jaga kesehatan kita dengan baik, minal aidin walfaizin, tambah Hidayatullah.(alim)
loading...
Status O Persen, Sijunjung Berpeluang Bisa Sholat Id di Lapangan Atau di Masjid Reviewed by Salingkaluak on Mei 21, 2020 Rating: 5
All Rights Reserved by salingkaluak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.