Headline

recent

Portal Posko Siaga Padang Alai bodi Payakumbuh Timur Dirusak OTK



Payakumbuh,-Ada ada saja ulah si tangan jahil dimasa PSBB akibat Pandemi Covid-19. Entah karena kesal atau sekedar tindakan nyeleneh, sebuah portal di Kelurahan Padang Alai Bodi Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh dirusak oleh orang tak dikenal (OTK) dengan cara dibakar. Pembakaran diduga dilakukan pada Minggu (17/5) dinihari.

"Benar, portal yang kami bangun di Jalan Tandikek yang menghubungkan Kelurahan Padang Alai Bodi dengan Nagari Andaleh telah dirusak orang tak dikenal," ujar Lurah Padang Alai Bodi Dona Tiara Ayu saat dikonfirmasi Minggu (17/5).

Dikatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui siapa yang melakukan pengrusakan dan motivasinya apa.

"Kita belum tahu siapa yang merusak, peristiwa baru diketahui pagi hari oleh warga kami yang pergi ke sawah dan langsung melapor ke Posko Kelurahan," ujar Lurah Dona.

Ditambahkan, pasca kejadian itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk merespon kejadian tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan Babinssa, Babinmas, LPM, Pemuda dan unsur Satgas Covid kelurahan. Kita sepakat untuk memperbaiki dan membangun kembali portal tersebut," tegas Dona.

Terpisah, Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi menyayangkan adanya pengrusakan portal tersebut. Menurutnya, jika ada pihak-pihak yang keberatan dengan keberadaan portal itu, bisa dibicarakan baik-baik dengan pihak kelurahan.

"Semoga ini hanya ulah orang iseng semata, sebab keberadaan portal itu penting dalam rangka menyukseskan penerapan PSBB di Kota Payakumbuh dan memutus rantai penyebaran covid masuk atau keluar dari Kota Payakumbuh," ujar Camat Irwan.

Portal yang dirusak tersebut memang berdiri diperbatasan langsung antara Kota Payakumbuh dengan Kabupaten Lima Puluh Kota, tepatnya dengan Nagari Andaleh. Dihari normal, ruas jalan Tandikek dimana portal tersebut berdiri memang cukup ramai digunakan sebagai penghubung dua daerah. (rel)
loading...
Portal Posko Siaga Padang Alai bodi Payakumbuh Timur Dirusak OTK Reviewed by Salingkaluak on Mei 17, 2020 Rating: 5
All Rights Reserved by salingkaluak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.