-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Camat Payakumbuh Timur Minta Lurah PTP Usulkan DP Terima BLT Kota



Payakumbuh - Kamis (28/5), Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi mengunjungi Ibu "DP" warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar (PTP) yang telah dinyatakan sembuh. DP sendiri diketahui sempat menjalani karantina di Gedung Diklat BPSDM Provinsi Sumatera Barat selama 13 hari.

"Pagi ini, kami sengaja mengunjungi ibu DP dalam rangka silaturahmi, memberi semangat sekaligus mengajarkan ke warga sekitar bahwa Ibu DP sudah bergabung kembali dengan warga sebagai pribadi yang sehat," ujar Camat Irwan didampingi Lurah PTP Afrina Hanoum dan Babinmas Aiptu Yunitra disela-sela kunjungan.

Baca Juga: Payakumbuh Bersiap New Normal

Dikatakan, meski sudah mengantongi status sembuh, DP tetap harus menjalani isolasi mandiri dirumahnya. Hal itu karena masih menunggu hasil tes SWAB lanjutan suami dan anak-anak yang bersangkutan.

"Ibu DP masih menjalani isolasi mandiri sampai hasil tes SWAB suami dan anak-anak beliau dinyatakan negatif. Sebagaimana kita ketahui, pada tes pertama mereka semua negatif, dan hari ini kembali dilakukan tes kedua untuk memperkuat hasil tes pertama, semoga juga negatif," ujar Camat Irwan sembari menyerahkan bantuan buah-buahan kepada Ibu DP.

Sementara, Ibu DP dalam keterangannya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan baik dari pemerintah maupun warga setempat kepada dirinya, terutama selama menjalani proses karantina di Padang. Dirinya menjalani karantina dengan tenang karena warga setempat bahu membahu memenuhi segala kebutuhan keluarga yang ditinggalnya.

Baca Juga: Swab Pejabat Dan ASN Pemko Negatif Covid-19

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah dan warga khususnya di RT kami. Berkat pertisipasi mereka, kami sekeluarga bisa melewati masa karantina ini dengan baik," ucapnya.

DP berharap bisa segera kembali beraktivitas normal, sebab selama menjalani masa karantina, penghasilan keluarganya jadi macet karena tidak bisa menjalankan usaha dagangan yang sehari-hari dilakoninya bersama sang suami.

"Selama karantina, praktis pemasukan kami tidak ada, syukur alhamdulillah warga sukarela membantu kebutuhan pokok. Kedepan, tentu kami harus kembali mandiri dan kembali berjualan di kedai," ujar DP.

Baca Juga: Informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat

Menyikapi kondisi itu, Camat Payakumbuh Timur meminta Lurah setempat memasukkan DP kedalam usulan warga penerima bantuan BLT Kota Payakumbuh. Hal itu sesuai arahan Walikota Payakumbuh bahwa pasien covid termasuk prioritas mendapat bantuan karena seluruh anggota keluarganya harus menjalani isolasi.

"Insyaallah kita usulkan untuk dapat BLT dari Pemko pak, tolong ibu DP menyerahkan foto copy KK dan mengisi surat permohonan serta pernyataan ini," tukas Lurah Padang Tangah Payobadar Afrina Hanoum spontan. (rel).

Yuuk : Mari Ikuti Lomba Dendang Dirumah Sajo Dari Disparpora Payakumbuh
Related Posts

Related Posts