-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Payakumbuh Bersiap New Normal



Payakumbuh --- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi beserta jajaran mengadakan video conference (vicon) tentang evaluasi penanganan covid-19 di Payakumbuh serta persiapan penerapan new normal di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Rabu (27/05) .

Vidcon yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten I, II, dan III, seluruh Kepala Perangkat Daerah, camat, dan lurah se Kota Payakumbuh di kantor masing-masing.

Dalam vicon tersebut Wali Kota Riza Falepi membahas mengenai penanganan Covid 19 Payakumbuh serta persiapan penerapan New Normal yang mungkin bisa dilaksanakan di Kota Payakumbuh.

New Normal merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas secara normal, tetapi dengan ditambah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Prinsip yang utama adalah harus bisa menyesuaikan pola hidup bersih dan kedisiplinan masyarakat. Meningkatkan kesadaran agar tetap produktif dan aman di tengah pandemi Covid-19. Dimana masa new normal nanti ,aktivitas masyarakat haruslah memperhatikan protokol kesehatan di antaranya mengurangi kontak fisik dengan orang lain, menghindari kerumunan, bekerja di rumah, dan sekolah dari rumah,” terang Wako Riza.

Riza meminta agar masing-masing jajarannya menyiapkan terobosan dan inovasi untuk menghadapi kondisi new normal sembari menunggu sosialisasi secara masif protokol tatanan normal baru oleh Kementerian Kesehatan.

“Untuk itu kita masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat dan provinsi tentang penerapan new normal,” pungkas Riza. (Relis)

Baca Juga: Informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat
Related Posts

Related Posts