7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Swab Pejabat Dan ASN Pemko Negatif Covid-19

,

Payakumbuh --- "Alhamdulillah, puji syukur untuk Mu ya Allah. Telah menjauhkan kami semua, dari virus corona diasase yang menakutkan," ucap Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, spontan, saat mengetahui hasil SWAB dirinya dari Laboratarium Fakultas Kedokteran Unand Padang, Kamis (28/5).

Riza Falepi, diberi tahu Kadiskes Payakumbuh dr. Bakhrizal, bahwa hasil tes SWAB seluruh pejabat dan ASN pemko lainnya, negatif.

"Nanti hasil tertulisnya Saya kirim kepada bapak," ucap Bakhrizal.

Kepada awak media, Walikota Riza Falepi mengatakan, sehari sebelum lebaran baru lalu, ia bersama sejumlah pejabat kota lainnya telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Pasalnya, Kepala BPBD Payakumbuh berinitial YA, diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5). Padahal, sehari sebelumnya, walikota dan staf BPBD serta anggota gugus tugas dan pejabat pemko, kontak dengan YA, dalam acara evaluasi internal gugus tugas secara virtual.

Untuk tindakan antisipatif, dan menghilangkan rasa cemas, walikota bersama seluruh yang kontak dengan YA diambil tes SWAB di RSUD Adnaan WD, Selasa (26/5).

Selang dua hari kemudian, Laboratarium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, mengirim kabar baik. Semuanya, 69 ASN dan walikota yang diambil tes SWAB, dinyatakan.neqatif.

Walau begitu, sesuai protokol kesehatan, Walikota Riza Falepi, mengingatkan, agar tidak eforia dengan berita suka tersebut. Sebaliknya, tetap waspada dan meningkatkan kehati-hatian dalam menjalani rutinitas kerja sebagai pegawai pemko.

"Kita-kita ini adalah pelayan masyarakat. Mari hati-hati dan selalu waspada dengan ancaman Covid-19. Dengan tetap menjalani sosial dan physical distancing, pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan meningkatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi berimbang serta vitamin C dan E serta buah," kata walikota.

Kesemua ASN yang beberapa hari terakhir isolasi mandiri di rumah, diminta Walikota Riza Falepi, kembali untuk masuk kantor sebagaimana mestinya.

"Saya minta, semuanya sudah mengantor lagi, Jumat besok. Dan kita siap memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat," ingat walikota.

Di antara pejabat pemko yang dinyatakan neqatif hasil tes SWAB nya adalah, Sekdako H. Rida Ananda, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III H. Amriul, Kadiskes Bakhrizal, Kadiskominfo Jhon Kenedi, Kepala Kantor Kesbangpol Budi D Permana, Kabid Humas Hermanto, Rudi Arnel Lurah Padang data tanah mati, sopir dan ajudan walikota, dan sekdako, staf Bagian Protokol, seluruh staf BPBD dan beberapa staf Dinkes lainnya.

Selain itu, juga diinformasikan, isteri dan anak-anak atau keluarga Kepala BPBD Payakumbuh, YA, juga neqatif dari Covid-19. (Relis)

Baca Juga: Payakumbuh Bersiap New Normal
Related Posts

Related Posts