Headline

recent

1 Ton Bawang Dan 300 Paket Sembako Dibagikan Kepada Warga Kurang Mampu



Limapuluh Kota- Sebanyak 1 ton bawang  serta sembako berupa minyak goreng, telur, gula dan jenis lainnya, dibagikan di sejumlah pelosok nagari  di Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Rabu (13/05/2020).

Ini untuk membantu masyarakat ekonomi lemah, menghadapi pandemi covid-19. Termasuk, sebentar lagi sudah masuk pula lebaran idul fitri. Lagi butuh-butuhnya, bantuan dari swasta pun tiba.  Senang hati warga.

"Alhamdulillah, bersama sahabat dan kawan-kawan yang bergerak di usaha bawang, pakan dan ayam petelur, kami hari ini menyalurkan bantuan sebanyak 300 paket sembako di Limapuluh Kota," kata Presidium Rumah Kerja Jokowi-Amin Sumbar, Muhammad Bayu Vesky, saat membagikan bantuan di Taratak, Situjuah Tungka, Situjuah Limo Nagari.



Di Taratak sendiri, ada 161 KK menerima bantuan. "Khusus di Taratak, tanpa terkecuali, seluruh rumah dapat paket sembako," kata Muhammad Bayu Vesky, yang juga penggagas "Kampung Jokowi Taratak" itu. Saat Pilpres lalu, Jokowi menang telak di kawasan ini.

Selain di Taratak, bantuan juga disebar di Jorong lainnya di Situjuah,  Kecamatan Luhak, Lareh Sago Halaban, Harau, Suliki dan Guguak.  "140 paket lainnya kita sebar acak. Ada beberapa tim dan sahabat yang berjalan," sambung Muhammad Bayu Vesky.

Menurut dia, sejatinya, penyerahan bantuan dilakukan tanpa dieskpose. Sebab, beberapa kali membagikan paket sembako sebelumnya bersama sejumlah donator, dilakukan diam-diam saja.

"Namun, pesan Bapak Presiden Jokowi, " Gerakan saling bantu harus diangkat, dimunculkan dipermukaan. Bukan untuk disombongkan, tetapi untuk menjaga harapan dan dijadikan inspirasi," urai Muhammad Bayu Vesky didampingi eks relawan Jokowi, Alex Tius.

Satu paket sembako, berisikan minyak goreng kemasan, bawang merah, bawang putih, gula, telur, serta ada juga paket beras dan lainnya.

"Mari kita terus berdoa, agar corona berlalu sudah. Semoga Bapak Presiden bersama Ketua Gugus Tugas Covid 19, petugas medis, semua unsur hingga ke daerah, diberi kesehatan dalam menangani corona dan masa-masa sulit ini," sebut Muhammad Bayu Vesky.

Dia juga meminta masyarakat penerima bantuan, mendoakan agar petugas medis dilindungi Tuhan. "Kemudian, berdoa agar saudara-saudara kita yang positif corona di Limapuluh Kota, di Sumbar dan di Indonesia umumnya segera pulih," demikian Muhammad Bayu Vesky.

Tokoh masyarakat Taratak, Is dan Itap mewakili warga lainnya, mengucapkan terimakasih kepada donatur yang sudah membantu. "Kurang loweh talapak tangan, jo Taratak kami tampuang. (Kurang luas denga  telapak tangan, dengan Taratak kami tampung)," sebutnya.



Warga lainnya yang menerima bantuan di Kecamatan Guguak, juga mengucapkan hal yang sama. "Semoga bapak, ibu, atau siapapun yang membantu, diberi keberkahan oleh Allah SWT," sebut Jasri.

Di Kecamatan Harau, bantuan juga diterima sejumlah janda miskin. "Di Harau, kita bagikan bantuan puluhan paket untuk janda-janda miskin dan orang susah," sebut sejumlah Relawan Merah Putih, yang bergerak membantu orang susah.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bersama Wabup Ferizal Ridwan, Ketua DPRD Deni Asra dan Kepala BNPB Jhoni Amir, mengapresiai gerakan menebar empati ini.

"Kami sangat bahagia, jika seluruh pihak terus bekerja membantu masyarakat dalam masa pandemi ini. Semoga terus menular dan dicontoh," katanya terpisah. (*)
loading...
1 Ton Bawang Dan 300 Paket Sembako Dibagikan Kepada Warga Kurang Mampu Reviewed by salingka luak on Mei 13, 2020 Rating: 5
All Rights Reserved by salingkaluak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.