Search

Kabid Penataan Lingkungan Hidup Buka Pelatihan Dan Sosialisasi Pengolahan Sampah 3R



Payakumbuh--Kabid Penataan Lingkungan Hidup Yunimar, SKM Membuka Pelatihan dan Sosialisasi Pengolahan Sampah 3R di Hotel Mangkuto kota Payakumbuh, Rabu (4/12).

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini di hadiri Nara sumber Maivita, AMG dari Team kerajinan Daur Ulang Bungkus Plastik Opicha Craft , Kasi peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup dan Peserta Pelatihan pengolahan Sampah 3R.

Dalam mewujudkan peraturan Wali kota No.89 tahun 2018 tentang kebijakan dan stratrgi pengolahan sampah rumah tangga dan sampah Sejenis rumah tangga.

"Dengan melakalukan  kegitan sosialisasi dan pelatihan pengolahan sampah 3R ini dapat meningkatkan keterampilan masyarakat sehingga dapat mengurangi sampah plasti yang berada di lingkungan kota payakumbuh, "kata Amak

Sampah plastik merupakan fenomena yang tidak dapat terhindarkan, hampir disetiap penjuru lingkungan terdapat sampahplastik. Yang kita tahu limbah plastik sangat susah untuk hancur, perlu puluhan tahun bahakan ratusan tahun agar bisa benar-benar terurai.

"Semakin bertambahnya tingkat konsumsi Masyarakat terhadap penggunaan plastik dan aktivitas lainnya, maka bertambah pula limbah yang dihasilkan, "kata Novita

"Jika kita memilih limbah plastik dihancurkan menjadi butiran plastik krmbali tidak akan memerlukan energi dan modal yang lebih banyak, ujar "Novita.(humas)