Headline

random

Sudah 4 Instansi Beroperasi di MPP


HumasKominfo -- Jelang Grand Lounching beroperasinya Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh pada 17 Desember mendatang atau bertepatan dengan perayaan HUT Kota Ke-49, sejumlah persiapan terus dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh. Salah satunya dengan melengkapi sarana prasarana pendukung operasional.

Ditemui dilokasi MPP yang terletak di lantai 1 Balikota, eks. Lapangan Poliko, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengungkapkan bahwa saat ini MPP Kota Payakumbuh berada dalam tahapan soft lounching, yang ditandai dengan mulai beroperasionalnya layanan beberapa instansi.

"Alhamdulillah, kita sedang pada fase soft lounching dimana sudah ada beberapa instansi yang membuka layanan,  seperti.Dinas Dukcapil, Bank Nagari, Kemenag dan Samsat. Insyaallah saat grand lounching nanti, seluruh instansi sudah membuka pelayanan," ungkap Sekretaris Daerah Rida Ananda didampingi Kadis DPM-PTSP Hermayunis, Senin (14/10).

Dikatakan, sesuai perencanaan, pihaknya sudah membagi dan menyiapkan konter-konter layanan bagi setiap instansi. Kapan pengoperasian layanan akan diberikan.pada fase soft lounching ini dikembalikan kepada kesiapan masing-masing instansi.

"Pada prinsipnya kita sudah siap menjalankan MPP, saat ini pun sudah tersedia mesin antrian digital seperti di perbankan yang memuat nomor antrian seluruh konter layanan instansi. Tinggal kesiapan instansi mengisi dan menempatkan personilnya," terang Rida.

Sementara Kadis DPM-PTSP Hermayunis mengatakan, MPP diadakan untuk  memberikan pelayan cepat, mudah dan nyaman kepada masyarakat. Dikatakan, saat ini baru ada 15 MPP yang diresmikan di Indonesia.

"MPP ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena layanan sudah mudah, berada dalam satu tempat dan mereka bisa menerima layanan tidak hanya satu tapi banyak," terang Hermayunis.

Dikatakan, apabila nanti sudah benar-benar beroperasi penuh, maka akan ada sebanyak 167 perizinan yang bisa diurus di MPP Kota Payakumbuh.

“Insyaallah sebanyak 167 layanan akan diberikan disini. Sebanyak 87 diantaranya adalah pelayanan dari DPM-PTSP dan sisanya dari 19 instansi lain,” pungkasnya. (*)
Sudah 4 Instansi Beroperasi di MPP Reviewed by salingka luak on Oktober 14, 2019 Rating: 5
All Rights Reserved by SalingkaLuak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.