Headline

random

Pilkada Serentak 2020, Perwira TNI Ini Siap Rebut Kursi BA 1 C


Limapuluh Kota,-2020 nanti kursi BA 1 C kembali diperebutkan oleh tokoh tokoh yang layak dan patut untuk memimpin Kabupaten Limapuluh Kota ini. September tahun ini proses persiapan pemilihan kepala daerah sudah mulai dilaksanakan KPU setempat.

Seiring dengan itu, kandidat-kandidat yang bakal maju di Pilkada tersebut, terus bermunculan. Sampai saat ini, setidaknya sudah ada sekitar 20 nama yang digadang-gadangkan bakal maju di Pilkada Limapuluh Kota mendatang. Baik untuk posisi Bupati ataupun Wakil Bupati.

Dari 20 nama itu, salah satu disebut-sebut merupakan kandidat yang diprediksi kuat berpeluang besar untuk merebut posisi Bupati kedepannya. Yaitu datang dari kalangan perwira TNI aktif. Yakni Kolonel Caj Yuni Hermon.

Di Kabupaten Limapuluh Kota, sosok Kolonel Yuni Hermon bukan orang baru lagi. Pria kelahiran Padang Jopang, Guguak tersebut sebenarnya sudah lama bergaul dengan masyarakat Limapuluh Kota.


"Saya sering pulang kampung,"terang Kolonel Yunihermon baru-baru ini. Meski tidak berdinas di wilayah teritorial Komando Daerah Militer I/ Bukit Barisan atau di teritorial Komando Distrik Militer 0306/ 50 Kota, tetapi Kolonel Yuni Hermon tak pernah absen untuk mengabdi serta menginjakkan kaki di kampung halaman, Kabupaten Limapuluh Kota.

Apabila ada waktu luang, Staf Khusus Pangdam II/Sriwijaya tersebut, selalu pulang kampung ke Ranah Minang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Limapuluh Kota. Tak hanya dengan kalangan elit seperti tokoh-tokoh masyarakat tetapi perwira yang ahli dalam mengawal para jendral ini juga sering berbaur dengan warga kalangan menengah kebawah.


Keseharian Kolonel aktif kelahiran 1961 tersebut, dalam bergaul tidak membeda-bedakan kasta, jabatan, pangkat, apalagi sudah berada di kampung halaman. Setiap kali bersilaturahmi dengan masyarakat, Yunihermon menjadi tempat curhat dan berbagi ilmu.

Persoalan daerah, terutama terkait lambatnya pembangunan sering disampaikan masyarakat kepada Yunihermon. Keluhan demi keluhan masyarakat tersebut, akhirnya menjadi catatan kecil bagi Yunihermon.

Berkat kepiawaian dan sukar bergaulnya perwira bermelati tiga itu, akhirnya banyak kalangan meminta Yunihermon untuk maju jadi bupati di Pilkada 2020 mendatang.

Permintaan masyarakat untuk menjadikan dirinya sebagai Bupati Limapuluh Kota, disambut positif Kolonel Yunihermon. Untuk saat ini, Kolonel Yunihermon yang akan memasuki masa pensiun sekitar 3 bulan tersebut, tengah bersilaturahmi dan menjalin komunikasi politik dengan petinggi-petinggi partai di Jakarta serta tokoh nasional sebagai bentuk serius untuk persiapan menuju Pilkada Limapuluh Kota. Seperti Prabowo, Amien Rais Kivlen Zen dan deretan nama lainnya.

Tak hanya itu saja, Yunihermon juga sudah meminta restu dan dukungan kepada perantau-perantau Limapuluh Kota yang ada di Jakarta. Seperti Dedi Zulfikri, serT tokoh muda Doni Satria dan banyak perantau lainnya. Begitupun di kampung halaman, Kabupaten Limapuluh Kota, Yunihermon terus jor-joran untuk mendatangi masyarakat. "Saya siap maju di Pilkada nantinya,"terang Kolonel Yuni Hermon. (*/relis)
Pilkada Serentak 2020, Perwira TNI Ini Siap Rebut Kursi BA 1 C Reviewed by salingka luak on Juli 29, 2019 Rating: 5
All Rights Reserved by SalingkaLuak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.