Salingka News

random

Tingkatkan Kebersihan Masyarakat, Pemerintah Nagari Garagahan Gelar Sosialisasi Nagari Bersih


Agam, Salingkaluak.com–Pemerintah Nagari Garagahan, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam, gelar sosialisasi terhadap masyarakat  tentang kebersihan, di aula kantor Walinagari Garagahan. Kamis, (4/10)

Sosialisasi tersebut guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan dalam lingkungannya, khususnya di kenagarian Garagahan.

" Dengan sosialisasi ini, kami berharap kepada masyarakat, agar dapat untuk menjaga lingkungan sekitar, dan membiasakan untuk tidak membuang sampah disekitar aliran sungai yang terbentang sepanjang nagari, " ujar Pj Walinagari Garagahan pada BeritaSumbar.com

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), untuk mengantisipasi terhadap masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan.

Bentuk dukungan dalam gerakan ini, pihak nagari Garagahan telah menganggarkan dana untuk membuat tempat sampah sebanyak 60 unit.

"Kami telah menganggarkan dana untuk membuat tempat sampah sebanyak 60 unit, saat ini tempat sampah tersebut sudah hampir selesai, dan nantinya akan disebarkan ke seluruh lingkup nagari Garagahan, " ujarnya lagi

Dan untuk kedepannya, pihak nagari akan memberikan pelatihan kepada masyarakat akan pemanfaatan sampah, baik itu berupa kompos, dan mendaur ulang sampah tersebut menjadi sebuah produk.

"Kami juga akan memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan sampah, apakah itu berupa pupuk, atau sampah yang masih bisa bisa di daur ulang menjadi sebuah produk," ulasnya

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat mendukung pemerintah nagari Garagahan, dalam mewujudkan nagari yang bersih, karena kebersihan merupakan tanggung-jawab semua pihak.

(fadil)
Tingkatkan Kebersihan Masyarakat, Pemerintah Nagari Garagahan Gelar Sosialisasi Nagari Bersih Reviewed by salingka luak on Oktober 04, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.