Search

H. Sudirman Gani, SH, MM Kunjungi Lokasi Longsor Padang Sago

Padang Pariaman, Salingkaluak.com,-Masyarakat Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, sampaikan terima kasih kepada H. Sudirman Gani, SH, MM sebagai Calon Anggota Legislatif untuk Sumatera Barat yang telah berkunjung ke Korong Batang Piaman, Nagari Koto Dalam Barat, dalam  rangka melihat musibah longsor yang menimpa jalan dan menimbun sawah masyaraat. Ucapan terima kasih itu disampaikan Tuanku Sabar dihadapan masyarakat yang ikut menunggu kedatangan Sudirman Gani di warung Kopi Batang Piaman, Rabu (3/10) sore.

“Atas nama masyarakat, kami ucapkan terima kasih kepada putra daerah Padang Sago Sudirman Gani yang telah datang mengunjungi kami sebagai orang yang sedang tertimpa musibah. Kehadiran seperti ini sudah dapat mengurangi air mata masyarakat  yang tertima musibah,” ujar Tuanku Sabar. Menurut Tuanku Sabar, masyarakat Padang Sago, khususnya Kecamatan VII Koto lama pada umumnya, haru bersatu untuk mendudukan wakilnya di DPRD Propinsi Sumatera Barat. Karena untuk memajukan pembangunan dalam nagari dizaman sekarang, harus ada wakil kita yang duduk di legislatif.

“Kinilah kesempatan untuk menyatukan kekuatan  yaitu dengan cara memberikan dukungan kepada putra daerah kita, sebagai wakil di parlemen. Tetapi kalau tidak ada perwakilan kita di parlemen, jangan banyak berharap kepada orang lain setelah ini,” ulangnya.

Sementara itu Sudirman Gani dalam sambutannya mengatakan, sekarang  orang kita VII Koto yang  duduk menjadi pejabat di Tingkat Sumatera Barat, tidak ada lagi. "Daerah kita VII Koto sudah jauh ketinggalan dari daerah lain, untuk itu saya mencoba ikut mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif dari Partai Demkran dengan nommor urut 2. Muda-mudahan  Allah SWT meridhai,” tutur Mantan Sekda Padang Pariaman ini.

Mengenai longsor yang menimpa jalan dan swah masyarakat, Sudirman Gani, menyarankan kepada Wali Nagari Koto Dalam Barat, untuk membuat laporan kepada Pemda Padang Pariaman, sesegera mungkin, supaya Pemda bisa mendatangkan tim ke lapangan untuk mensurvai terhadap musibah yang menimpa masyarakat.

“Kadang kala kalau tidak ada laporan, tentu Pemda Padang Pariaman tidak mengetahui bahwa daerah kita membutuhkan bantuan. Sebaiknya lebih cepat dilaporkan akan lebih baik,” ulas Sudirman Gani.

Pertemuan itu juga dihadiri, segenap tokoh pemuda dan kaum ibu yang swahnya tertimbun lumpur. “Lihatlah sawah yang mau ditanamkan benih sudah penuh dengan lumpur,” tutur salah seorang kaum ibu menyebutkan di hadapan Sudirman Gani. (bus)

telah tayang di http://beritasumbar.com