Salingka News

random

Bagus Kahfi, Pecahkan Rekor Top Skor Sepanjang Masa

Foto: Tribunnews
Salingkaluak.com ~ Amiruddin Bagus Kahfi, striker jitu timnas u-16 Indonesia telah menorehkan sejarah baru malam ini, (6/8) saat menjamu Kamboja pada laga terakhir penyisihan grup A, piala AFF  U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Meski masih minyasakan beberapa pertandingan lagi di putaran final, Bagus Kahfi dipastikan telah memecahkan rekor top skor piala AFF U-16  sepanjang masa.

Sebab, Bagus Kahfi telah mengoleksi 11 gol, mengalahkan perolehan top skor sepanjang masa yang sebelumnya disandang oleh pemain timnas Australia John Roberts dan Marc Moric (2016) dengan masing-masing 8 gol.

Selain memecahkan rekor sepanjang masa, pemilik nomor dada 20 tersebut juga mencatatkan diri sebagai top skor sementara dengan perolehan 11 gol, dengan kompetitor dari Vietnam, Dinh Thanh Trung, dengan raihan enam gol.

Penampilan impresif Bagus Kahfi, tercipta pada debut kelima penyisihan grup A, menghadapi Kamboja malam ini, (6/8) yakni Bagus Kahfi mampu melesakkan si kulit bundar sebanyak 3 kali ke gawang Kamboja.

Berkat aksi tajamnya itu, Bagus Kahfi terpantau menjadi pilihan utama coach Fakhri Husaini, sehingga striker tajam timnas U-16 lainnya, seperi Sutan Zico harus rela berbagi waktu main dengan Bagus Kahfi.

Dan, uniknya Bagus Kahfi bisa memecahkan rekor top skor sepanjang masa AFF -16, yang mana tidak bermain penuh dalam setiap laga. Ia hanya bermain paruh waktu, dan saling bergantian dengan Sutan Zico yang juga striker haus gol, kebetulan pada pergelaran AFF 2018, ia baru mengoleksi 2 gol.

Namun, ketajaman Sutan Zico dilini depan, sudah terbukti pada  kualifikasi Piala Asia U-16, tahun 2018, ia menjadi topskor dengan torehan sepuluh gol dalam empat laga fase grup G, sehingga  Indonesia lolos ke putaran final piala Asia di Malaysia, September nanti.

"Mengamati perjalanan 2 orang mesin gol timnas U-16 tersebut, tertumpu harapan kita nan rindu akan juara, semoga Bagus dan Zico mampu menjadi jawara di AFF dan Piala Asia tahun 2018 ini," ungkap Candra, (36) salah seorang pecinta sepak bola dari luak Limapuluhkota, saat menyaksikan laga timnas vs Kamboja di Gubuk Coffee, malam (6/8/2018). (Zal/Foto: Tribunnews)
Bagus Kahfi, Pecahkan Rekor Top Skor Sepanjang Masa Reviewed by salingka luak on Agustus 06, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.