Search

PWI Padang Pariaman Bersiap Memilih Pimpinan Untuk 3 Tahun Mendatang


Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Kalau tidak ada aral melintang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padang Pariaman, akan melaksanakan konferensi V pada hari Senin (9/7) nanti, guna menentukan siapa yang akan memimpin organisasi wartawan itu untuk tiga tahun mendatang.

Ketua PWI Padang Pariaman periode 2015-2018 Ikhlas Bakri kepada wartawan Senin (2/7) menyebutkan, kita diberikan waktu oleh PWI Sumbar untuk melaksanakan konferensi sebelum akhir Juli ini. "Oleh karena itu, sebelum batas waktu tersebut, tentu kita telah melakukan pemilihan ketua PWI yang baru," ujar Ikhlas Bakri.

Dia menjelaskan, meskipun hingga saat ini dirinya belum bisa memastikan siapa yang akan maju sebagai calon ketua, namun ia meyakini pada konferensi nanti akan terpilih ketua yang dapat mengemban amanah. "Untuk sekarang ini banyak yang bisa dijadikan ketua, tentu siapa orang nya belum tentu kita sebutkan, kalau saya tentu tidak akan mencalonkan diri karena sudah dua periode," katanya.

Dia menambahkan, hingga saat ini jumlah anggota PWI Padang Pariaman berjumlah 16 orang dan ditambah dengan empat wartawan lainnya yang baru saja lulus ujian komptensi wartawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi V PWI Padang Pariaman, Bustanul Arifin mengatakan pihaknya belum bisa memastikan di mana lokasi kegiatan tersebut. "Untuk tempat dimana konferensi dilaksanakan belum bisa dipastikan, karena memang banyak tempat akan direncanakan, namun kemungkinan besar lokasinya di Kantor PWI Padang Pariaman di Kampuang Balacan, Pariaman Tengah, Kota Pariaman," ujarnya.

Untuk kepastiannya, dalam beberapa hari ke depan kita akan menetapkan lokasi tersebut dan dilanjutkan dengan mengundang pemangku kepentingan.

Sejalan dengan itu, Ketua Panitia Pengarah Konferensi V PWI Padang Pariaman, Damanhuri berharap panitia konferensi dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga kegiatan terlaksana sebagaimana semestinya.  "Jadi konferensi ini tidak hanya sekadar seremonial saja namun semua aturan dalam organisasi juga berjalan seperti biasanya," ujar dia. ((bang bus)