Selamat Idul Fitri 1439 H/2018 M

Translate

Muhammad Nur, Jaga Kekompakan Dan Ukhuwah Para Calon Jamaah Haji 2018

- Juni 10, 2018
Kota Pariaman, beritasumbar.com ,-Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, H. Muhammad Nur, MA menghimbau kepada Calon Jamaah Haji Kota Pariaman yang akan berangkat tahun2018 ini, supaya menjaga kekompakan dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama jamaah. Hal itu diungkapkan Muhammad Nur pada acara penutupan Manasik Haji yang dilaksanakan Kamenag Kota Pariaman, Minggu (10/6) di Masjid Raya Karan Aur, Pariaman Tengah.

Dia menjelaskan, ibadah haji merupakan ibadah yang dilaksanakan secara bersama-sama dan berjamaah serta berombongan, antara satu sama lain diharapkan bisa saling tolong menolong tiba di Tanah Suci Makah Al-Mukarramah nanti.

“Kita harus saling mengingatkan dan saling memberikan pertolongan antar sesama jamaah, masing-masing jamaah dibagi kedalam rombongan dan regu, tujuannya supaya mudah mengurusnya,” ujar Muhammad Nur yang tahun ini juga akan berangkat sebagai Ketua  Pembina Ibadah.

Disamping menjaga kekompakan katanya, perlu juga diingatkan Jamaah mulai dari sekarang, harus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, karena ibdah haji membutuhkan fisik atau tubuh yang sehat, makanya petugas kesehatan mengeluarkan keterangan Istitaah tentang kesehatan.

“Insha Allah, jamaah Kota Pariaman, akan masuk asrama haji Parupuak Tabing Padang, tanggl 27 Juli 2018 dan bermalam satu malam pada tanggal 28 Juli 2018, jamaah akan diterbangkan ke Madinah,” jelas Muhammad Nur.

Jamaah Haji Kota Pariaman, akan bergabung dengan Jamaah Haji Kota Padang Panjang dan Kota Padang yang tergabung dalam Kelompok Terbang 11 (Kloter 11) gelombang pertama. “Diharapkan semua jamaah Kota Pariaman yang berjumlah 111 orang bisa berangkat semua dan jangan ada yang tertinggal,” ulangnya.

Pada sisi lain Muhammad Nur, juga mengharapkan Jamaah Haji Kota Pariaman, menjadi jamah yang mandiri, artinya menguasai tentang tatacara pelaksanaan rukun haji dan wajib haji dan tidak tergantung kepada orang lain.

“Perbanyak menghafal jelang hari keberangkatan, apa-apa yang telah disampaikan nara sumber selama pelaksanaan Manasik Haji,” ulas mantan Kamenag Kota Bukittingi ini. (bb
Advertisement
loading...
 

Start typing and press Enter to search