Salingka News

random

Baru Dilantik, Wanag Singguliang Gelar Khitanan Massal

Padang Pariaman, -Meski baru dilantik beberapa hari lalu, Walinagari Singguliang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Jusri Mansyah langsung menyelenggarakan kegiatan sunnatan massal. Sebanyak 33 orang anak-anak dari 5 korong di Nagari Singguliang mengikuti sunnatan massal yang diselenggarakan di Surau Rumbio Nagari Singguliang, Rabu (6/6/).

Walinagari Singguliang  Jusri Mansyah dalam sambutannya mengatakan, dengan kegiatan sunnatan massal ini kita berharap masyarakat bisa terbantu. Minimal orangtua dari anak-anak yang mengikuti kitanan massal ini bisa terbantu. “Semula rencana sunnatan missal ini akan dilaksanakan tahun depan. Namun masa libur anak-anak sekolah sudah mulai dan masih panjang menjelang lebaran dan usai lebaran, maka diputuskan diselenggarakan tahun ini saja. Insya Allah tahun mendatang dapat dikembangkan lebih baik,” kata Jusri.

Kitanan massal ini terlaksana atas dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman yang mendatangkan obat-obatan dan tenaga medis. Dinas Kesehatan sudah menjanjikan kalau dilantik menjadi Walinagari, maka Dinkes siap membantu program walinagari terkait dengan kesehatan masyarakat. “Kegiatan pertama yang kita laksanakan adalah sunatan missal yang diikuti sebanyak 33 orang dari 5 korong di Singgulias,” katanya.

Sekretaris Camat Lubuk Alung Khairul Anwar merasa bangga dengan sosok Walinagari Singguliang yang mampu menyelenggarakan sunattan massal ini. Kita patut memberikan apresiasi kepada Walinagari Singguliang yang baru dilantik ini,” katanya.

Kepala Puskesmas Lubuk Alung dr. Nur Afiah mewakili Dinas Kesehatan Padang Pariaman mengungkapkan, disiapkan 10 orang tenaga medis untuk melakukan kittanan. Pelaksanaan kitanan tidak terasa sakit bagi anak-anak, tidak mengeluarkan darah seperti sunatan sebelum ini. Dengan tersedianya 3 meja tempat penyunatan yang dilakukan tim medis, dengan rentang waktu 15 – 20 menit per satu orang anak.

Koordinator Pelaksana khitanan massal Walikorong Singguliang II Ahmad Rizki Pernanda, menyebutkan, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan oleh perangkat Nagari Singguliang. (bb)
Baru Dilantik, Wanag Singguliang Gelar Khitanan Massal Reviewed by salingka luak on Juni 06, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.