Salingka News

random

Buka Kegiatan Islami "Ramadhan Berbagi Nikmat", Wabup Ferizal Ridwan Himbau Tingkatkan Silaturrahim.

Limapuluh Kota,--- Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1439 H, keluarga besar Rumah Dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota menyelenggarakan kegiatan bernuansa islami tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, yang bertajuk "Ramadhan Berbagi Nikmat, Bersukur dan Berterimakasih Dalam Berkah".

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 23 Mei sampai dengan 13 Juni 2018 ini, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, Selasa, (22/5) di Pelataran Rumah Dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Dalam laporannya, Ketua panitia Ramadhan Berbagi Nikamat 2018, M. Abrar Viodelf menyampaikan, berbagai lomba akan di pertandingkan, yang terdiri dari peserta utusan dari Nagari, Mesjid, Mushola, SD/Mi, SMP, SMA dan organisasi kepemudaan sosial kemasyarakatan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kegiatan yang akan diperlombakan terdiri dari lomba Dai Cilik (PILDACIL) yang diikuti oleh 35 orang peserta, lomba Musaboqoh Sahril Quran (MSQ) sebanyak 17 grup, lomba Qasidah yang diikuti sebanyak 15 grup, lomba busana muslim dan lagu religi diikuti oleh 60 orang peserta, dan lomba talenta islami diikuti 35 orang peserta." Terangnya.

Lebih lanjut Abrar juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang dalam rangka menjalin silaturahim dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan ini untuk memperkokoh silaturahim, insya Allah setiap hari selama Ramadhan kita menyediakan buka puasa bersama dan makan sahur untuk para peserta lomba dan panitia." Tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Ramadhan berbagai nikmat, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan menyampaikan Salam maaf dari Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, karena tidak dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

"Terlebih dahulu, saya menyampaikan salam maaf dari Bapak Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, sedianya beliau  bersama kita akan hadir dalam pembukaan malam berbagi nikmat ini, tetapi karena tugas yang tak bisa ditinggalkan, saat ini beliau sedang menuju ke Jakarta. Ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Ferizal juga mengatakan, kegiatan ini berlangsung atas inisiatif keluarga besar Wakil Bupati Limapuluh Kota, yang muncul pada kegiatan pertemuan rutin bulanan, sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahim dan membangun generasi yang islami.

"Pelaksanaan ramadhan berbagi nikmat ini, merupakan inisiatif keluarga besar Rumah Dinas Wakil Bupati. Kebetulan, tergabung sejumlah karib kerabat, andai tolan serta PNS sebanyak 163 KK di keluarga besar Rumah Dinas Wakil Bupati, setiap bulan di Jumat minggu pertama kita rutin mengadakan semacam arisan dan berbagai bentuk kegiatan sosial." Terangnya.

Dirinya juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari wujud rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan, berterimakasih atas dukungan masyarakat dan berterimakasih atas Pemerintah Daerah selama ini, semoga apa yang telah diabdikan kepada masyarakat menjadi amal kebaikan.

"Dengan hadirnya kita semua hari ini disini, saya membuka pintu sebagai silaturahim keluarga Wakil Bupati dan bagian dari keluarga besar Wakil Bupati Limapuluh Kota. Mudah mudahan dengan silaturahim ini kita akan bisa terarah serta si'ar agama bisa kita maanfaatkan untuk menjalin kebersamaan. Ungkap Ferizal Ridwan.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penganugerahan reword, tropi dan medali kepada klub pemenang Liga PSSI Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018 oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, yang juga merupakan ketua Askab Kabupaten Limapuluh Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Kepala OPD, Wali Nagari, tokoh NU, Muhammadiah, pimpinan pondok pesantren, pengurus KONI, Sekretaris Askab, tokoh masyarakat, Niniak Mamak, bundo kanduang, dewan juri, insan olah raga, Atlit dan Official cabang sepak bola.(*/relhum)
Buka Kegiatan Islami "Ramadhan Berbagi Nikmat", Wabup Ferizal Ridwan Himbau Tingkatkan Silaturrahim. Reviewed by salingka luak on Mei 23, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.