Search

Wabup Ferizal Ridwan Dukung Gagasan Indonesia Sejahtera Dengan Mengembangkan Nilai Budaya dan Adat Yang Bermartabat.


LIMAPULUH KOTA, --- Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, hadiri sambung rasa nasional yang digagas oleh Asosiasi Kerajaan dan Keraton se-Indonesia (AKKI). Pertemuan tersebut dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Sabtu (31/3).

Kegiatan diskusi yang mengusung tema "Kemuliaan Desa dan Makrifat Adat Nusantara", dihadiri oleh Raja-raja se- Nusantara, Kepala daerah dan juga para tokoh pemangku adat se-Provinsi Bengkulu.

Ketua AKKI, Lulu Gedhe Parma berharap petemuan ini dapat menghasilkan gagasan ril yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari desa atau Nagari.

"Selain memperkuat tali silaturrahim, dengan diskusi ini diharapkan akan terbit ide-ide serta inovasi pembangunan Desa/Nagari yang mampu mewujudkan pemerataan pembangunan dan juga sebagai perekat NKRI yank kuat". Ucapnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan menyatakan sangat mendukung, bahwa menuju indonesia sejahtera yaitu dengan mengembangkan nilai-nilai budaya dan adat yang bermartabat dalam kehidupan. 

"Atas nama pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan pribadi saya sangat mendukung gagasan ini, semoga dengan kegiatan ini akan tercapai kebangkitan adat dan tradisi yang bermuara pada krsejahteraan masyarakat." Ucap Ferizal.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi juga berharap agar acara ini dapat membangun kerjasama dalam meningkatkan kemakmuran.

“Kita tak hanya bicara seremonial, kita bakal menindak lanjuti setelah ini termasuk membangun kerjasama,” pungkasnya.



Dalam acara itu, Wabup Ferizal Ridwan juga diberikan kesempatan untuk memberikan "Khotbah Agung" dalam rangka memberikan masukan dan gagasan untuk kemajuan dalam meningkatkan kemakmuran. (Humas pemkab)