Search

Gelar Senam Massal, Ratusan Siswa TK dan RA Padati Halaman Balaikota Baru

Payakumbuh,- Ratusan Murid TK dan RA se Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh Selatan terlihat antusias mengikuti senam massal dalam rangkaian kegiatan pekan olahraga dan seni (Porseni) PAUD Kota Payakumnuh. Acara berlangsung dihalaman Balaikota Payakumbuh Baru, ex. Lapangan Poliko pada Kamis, (5/4).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh diwakili pengawas TK dan RA Diknas, Hj. Nely, SPd. Hadir dalam kegiatan tersebut badan pengawas sekolah, Ketua PKG Porseni kecamatan, seluruh guru TK dan RA se Kecamatan Payakumbuh Selatan dan Payakumbuh Barat.

Dalam sambutannya, Hj. Nely menyampaikan kepada seluruh majelis guru agar mendidik anak didik mereka dengan baik, sabar dan ikhlas serta memberikan contoh tauladan yang baik.

"Kepada majelis guru dan para wali murid kami mengajak, mari kita mengajarkan hal-hal yang baik kepada anak-anak kita melalui keteladanan. Sebab tanpa keteladanan dan contoh nyata dari kita, sebaik apapun pengajaran yang diberikan akan sulit diterima anak-anaknkita tanpa keteladanan kita," ujar Hj. Nely.

Dikatakan, antara pihak sekolah dan para wali murid harus memiliki visi yang sama dalam mendidik anak. Guru dan orangbtuanharus bersinergi dalam menghadirkan lingkungan yang baik bagi anak-anak mereka.

"Antara pendidikan anak dinsekolah dengan dirumah harus singkron, sebab betapa baik atau pintar anak di sekolah apabila dirumah tidak terkontrol maka kebaikan disekolah tidak akan berarti," sambung Hj.Nely.

Setelah selesai melaksanakan senam massal, ratusan murid TK dan RA melanjutkan kegiatan dengan pawai karnaval, sembari pulang kembali ke sekolah masing-masing. (*relis kominfo)