Salingka News

random

Duo Walinagari Hasil Pilwanag Serentak 2018 Dilantik



LIMAPULUH KOTA,--- Mendapatkan suara terbanyak pada Pemilahan Walinagari (Pilwanag) Situjuah Batua dan Pilwanag Tungka  berapa waktu lalu, akhirnya Don Vesky Dt Tan Marajo dan Yuzrizal Dt Pado resmi menjabat sebagai walinagari setempat

Don Vesky dilantik menjabat sebagai Walinagari Definitif Situjuah Batua mengantikan Pj walinagari Westen Amri. Sedangkan, Yusrizal Dt Pado dilantik menjabat sebagai walinagari Tungkar mengantikan Pj walinagari Syahrul Isman.

Hal ini ditandai dengan pembacaan sumpah dan pelantikan oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi pada sidang pleno Bamus setempat, di Halaman kantor walinagari Situjuah Batua, dan Balai Adat Tungkar, Kamis (26/4).

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya pada dua lokasi itu mengatakan ucapan selamat kepada walinagari definitif dan ucapan terimakasih kepada pejabat walinagari yang selama ini telah berpartispasi membangun nagari.

“Kita berharap para wali nagari yang baru dilantik ini benar-benar bisa mengemban amanah yang telah di berikan masyarakat. Begitu juga sebaliknya, kepada masyarakat mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan mendukung wali nagari terpilih demi kemajuan nagari,” ujar Irfendi.

Kesempatan itu, Irfendi juga
menghimbau para wali nagari untuk mengelola keuangannya dengan benar sesuai aturan berlaku. Jangan sampai akibat kesalahan pengelolaan keuangan menjadikan wali nagari berurusan dengan aparat hukum. "Yang terpenting bagaimana bisa berjalan sesuai aturan, mari bermusawarah dalam pembangun nagari dan kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota kedepan,"tambahnya.

Selain itu, Irfendi juga meminta para wali nagari senantiasa hadir di tengah masyarakat dan melihat kondisi di lapangan. “Saya berharap kita mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Limapuluh Kota,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Irfendi juga mengajak masing-masing nagari menciptakan inovasi-inovasi dalam membangun nagari, serta meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan."Jika satu nagari saja bisa menciptakan inovasi, maka akan ada 79 inovasi baru di Kabupaten Limapuluh Kota,"pungkasnya.

Walinagari Definitif, Don Vesky Dt Tan Marajo dalam sambutannya usai dilantik mengaku akan berjuang sesuai dengan amanah yang diberikan dalam memajukan nagari Situjuah Batua Kedepan. " Membangun Nagari bukanlah hal yang mudah untuk itu butuh dukungan semua pihak membangun Situjuah Batua ke arah yang lebih baik lagi. Tanpa kebersamaan daerah ini tidak ada apa-apanya,"ujarnya

Dirinya, juga mengucapkan terimakasih kepada Pj walinagari atas keberhasilannya membangun nagarinya selama ini, serta mengajak masyarakat
agar tertib dministrasi dalam membangun Situjuah Batua kedepan." Marilah kita bersatu berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku demi Situjuah Batua yang lebih hebat, saya sebagai walinagari siap melayani masyarakat, karna walinagari adalah pelayan masyarakat bukan malah dilayani masyarakat, saya juga akan bekerja untuk rakyat bukan malah mengerjai rakyat,"pungkasnya.

Senada, juga diungkapkan walinagari devinitif Tungkar, Yozrizal dirinya juga mengajak masyarakat bersama niniak mamak membantu perkembangan kemajuan Nagari kedepannya. Menurutnya banyak perioritas yang akan dikembangkan di Nagari tungkar termasuk potensi wisata.

"Banyak yang bisa kita kembangkan disini untuk menambah pendapatan nagari, tentunya pembangunan dan periotitas itu bersama-sama kita wujudkan,"ujarnya.
Duo Walinagari Hasil Pilwanag Serentak 2018 Dilantik Reviewed by salingka luak on April 26, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.