Salingka News

random

Kegiatan Bakti Sosial PPNI Payakumbuh Mendapat Apresiasi Dari Wawako



Payakumbuh, -- Kegiatan bakti sosial yang digelar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Payakumbuh, mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Erwin Yunaz, Wakil Walikota Payakumbuh, Jumat, (16/3).

Pagi yang cerah itu, juga dihadiri ratusan undangan dan masyarakat, serta stake holder, mereka terlihat semangat mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut. Dimulai dengan kegiatan senam bersama di pelataran parkir Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah.

Yetti Warni, (48) warga binaan Prolanis, dari Puskesmas Parit Rantang mengaku, " saya sangat senang kegiatan senam pagi ini, ditambah pula dengan adanya pemeriksaan gula darah dan kolesterol gratis. Tapi, sayangnya waktu yang kurang tepat, kalau bisa kegiatan seperti ini diadakan di hari libur, agar kawan lain bisa hadir," harapannya ke depan.

Sementara itu, di Posko pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan PPNI, juga diramaikan oleh pengunjung yang ingin memeriksakan kesehatannya, seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan kolesterol.

"Saya sangat senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan PPNI ini. Informasi acara ini saya dapatkan barusan dari kantor dan saya langsung kesini untuk periksa gula darah dan cek tensi," kata Yarni Kumala Sari, 33 Tahun, pegawai Dinas Koperindag, warga Kubu Gadang Utara, Kota Payakumbuh.

Menanggapi hal tersebut, Ns.Vanda Sandriana, S.Kep selaku ketua PPNI Kota Payakumbuh mengucapkan, "terima kasih pada masyarakat, pemerintah, rekan media massa, dan stakeholder yang telah hadir dan ikut peduli terhadap kesehatan dengan secara sukarela berpartisipasi senam bersama, serta memeriksakan gula darah, kolesterol , dan tekanan darah bersama Perawat di Ngalau Indah."

Vanda menambahkan, "dalam rangka Hari Ulang Tahun PPNI ke-44 Tahun ini, Perawat Kota Payakumbuh memeriahkan dengan cara bakti sosial pada masyarakat, dengan harapan bersama Perawat masyarakat sehat," demikian harapnya.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) PPNI ke-44 Tahun tersebut, juga mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Erwin Yunaz, Wakil Walikota Payakumbuh, saat pembukaan acara.

"Perawat adalah profesi terbanyak di kesehatan, jika PPNI bergerak tentunya menjadi dukungan yang bagus untuk kesehatan masyarakat. Saya ucapkan selamat ulang tahun PPNI ke-44 tahun kepada seluruh Perawat yang ada di Kota Payakumbuh," katanya memberikan sambutan.

Erwin Yunaz pun menyampaikan harapannya di akhir pidato, agar Perawat Kota Payakumbuh semakin baik dan profesional kedepannya, mampu memberikan layanan kesehatan paripurna kepada masyarakat dan menjadi contoh teladan bagi daerah lain.(*)
Kegiatan Bakti Sosial PPNI Payakumbuh Mendapat Apresiasi Dari Wawako Reviewed by salingka luak on Maret 16, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.