Search

Duo Polres, Telusuri Alam Kampar

Payakumbuh,-Dalam meningkatkan silaturahmi antar sesama anggota Bhayangkara dan saling menyalurkan hobi antar sesama pecinta motor trail. Karena itu, duo Polres yang bertetanggaan bakal menelusuri alam terbuka di propinsi tetangga, Riau.

Duo Polres tersebut, yakni Polres Payakumbuh dan Polres Limapuluh Kota. Tak tanggung-tanggung, masing-masing Kepala Polisi Resor ikut menjelajahi alam terbuka dengan mengendarai sepeda motor trail tersebut. “Ada sekitar 50 orang yang akan ikut trabas,  jelajah alam terbuka. 20 orang dari Polres Payakumbuh, 10 orang dari Polres Limapuluh Kota dan sisanya dari rekan-rekan sesama pecintra trabas di Luak Limopuluah ini. Termasuk Kapolres keduanya ikut,”terang AKBP Kuswoto Kapolres Payakumbuh melalui Kompol Russiwan Kapolsekta Payakumbuh pada Jumat (16/3) siang.

 Rencananya, rombongan dari dua Polres tersebut, akan melakukan jelajah alam dari Sabtu (17/3) pagi. “Kita melakukan jelajah alam di kawasan hutan Kabupaten Kampar, Propinsi Riau,”kata Kompol Russiwan.

 Dijelaskannya lagi, rute jelajah alam tersebut, star dari Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota menuju kawasan hutan Sumbar-Riau dan tembus di Candi Muaro Takus, Kabupaten Kampar.



Menurut Kompol Russirwan, jelajah alam dengan sepeda motor trail itu,  tidak hanya sekali dilakukan duo Polres tersebut. Melainkan, kegiatan rutin kedua Polres.  Hampir dua kali dalam sebulan kedua Polres tersebut selalu trabas ke alam terbuka.

 "Trabas kali ini, juga sebagai latihan dalam persiapan untuk mengikuti iven trabas Konjen Dirt Riders 2018 di Trawas Mojokerto pada 14 dan 15 April mendatang,"terang Kompol Russiwan. Pada iven skala nasional tersebut, Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto memiliki nomor urut 96. (*)