Salingka News

random

Bawang Dayak Dengan Beragam Khasiat Buat Kesehatan.



Bawang dayak dikenal dengan nama ilmiah Eleutherine bulbosa (Mill.) Urb, dengan sinonim Eleutherine Palmifolia L.Merr. , termasuk suku Iridaceae. Tumbuhan ini berasal dari Amerika pada kawasan yang beriklim tropik, dengan ciri-ciri herba menahun, dengan akar rimpang, umbi atau umbi lapis. Daun-daun semua atau sebagian berdesak-desakan pada pangkal batang, kerapkali dengan salah satu tepi menghadap batang (berbentuk pedang) dan satu sama lain memeluk dengan pangkalnya yang serupa pelepah. Bunga berkelamin 2, beraturan, terdapat dalam seludang bunga, tiap bunga memiliki daun pelindung bunga. Tenda bunga berwarna, melekat, taju 6 dalam dua lingkaran, mekar pada waktu sore hari dalam beberapa jam. Benangsari 3, kebanyakan bebas. Bakal buah tenggelam, beruang 3; bakal biji per ruang banyak. Tangkai putik bercabang 3. Buah kotak berbiji banyak (van Steenis, 2013). Bawang dayak tumbuh di daerah pegunungan antara 600 – 1500 m dpl. Tanaman ini menyukai tempat-tempat terbuka yang tanahnya kaya dengan humus dan cukup lembab.(wikipedia)
 Khasiat Bawang dayak ini:mengobati Amandel,ambein,asam urat,bisul,asma,bronkitis,alergi,diabetes melitus,epilepsi,gangguan lambung,ginjal,gangguan seksual,gondok,hepatitis,hipertensi,insomia,jantung,kanker kelenjar getah bening,kangker paru paru,kanker payudara,kanker rahim,keputihan,kista,kolesterol,kanker usus,maag,migrain,myom,tumor,pelupa,peluurh kemih,pencahar,prostat,radang usus,rematik,sakit kuning,sakit perut,sakit pinggang,stamina,stroke,tbc,vertigo,vitalitas,gula basah,gula kering.


Cara pakai bawang dayak kering ini:
Satu sendok teh bawang dayak kering di seduh dengan air panas. Tunggu sampai air berwarna merah, di anjurkan minum 3 gelas sehari.

Untuk Payakumbuh/Limapuluh Kota kontak tlp/wa 085271007886
Bawang Dayak Dengan Beragam Khasiat Buat Kesehatan. Reviewed by zal ambo on Januari 04, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.