Salingka News

random

Kondisi Gedung Perpustakaan Daerah Kota Payakumbuh Memprihatinkan


Payakumbuh,
Lima Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh sudah memiliki sarana pendidikan dari tingkat dini sampai pendidikan tinggi. Sayang hal ini tidak di dukung dengan perpustakaan daerah yang memadai. Kota ini hanya memiliki gedung yang sangat jauh dari layak.
Saat awak media mendatangi kantor Perpustakaan Kota Payakumbuh kaget akan lihat kondisi gedung yang sangat memprihatinkan. Sudah ukuran tidak layak juga sudah lapuk dimakan rayap. Lotengpun sudah banyak yang jebol,sarana seperti rak buku hanya ada belasan di dalam ruangan yang merangkap sebagai gedung administrasi kantor perpustakaan daerah. Apalagi gedung berada di samping gedung wakil rakyat Kota Payakumbuh
Awak media mencoba mewawancarai Zulinda Kamal kadis Arsip dan Perpustakaan Kota Payakumbuh Rabu 26/7/2017 di ruang kerjanya. Memang inilah adanya gedung perpustakaan kita ujar buk kadis. Kita sudah berusaha mengusulkan kepada Pemko dan DPRD Kota Payakumbuh untuk bisa mendapatkan gedung yang layak dan mudah di jangkau. Minat Baca di daerah kita cukup tinggi,sayang masih belum didukung sarana yang memadai imbuh Zulida Kamal.
Ady Surya SH,Praktisi Hukum Kota ini sangat menyesalkan pemko abai akan pentingnya perpustakaan bagi pencerdasan anak bangsa. Pemerintah abai terhadap guru yang berjasa besar dalam pencerdasan anak bangsa... Kita minta Walikota bersama DPRD kota payakumbuh sesegera mungkin untuk mengalokasikan anggaran dalam pembenahan perpustakaan. Perpustakaan adalah gudang ilmu serta guru yang setia mencerdaskan anak bangsa... Perpustakaan yang hebat adalah refleksi peradaban manusia hebat ujar Ady Surya saat bincang bincang dengan awak media di Kota Payakumbuh.
Kondisi Gedung Perpustakaan Daerah Kota Payakumbuh Memprihatinkan Reviewed by zal ambo on Juli 28, 2017 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.