Salingka News

random

Limapuluh Kota Sorganya Para Adventure

Limapuluh Kota dengan topografi bukit,gunung,hutan dan aliran sungai nan jernih memiliki daya tarik bagi penggemar adventure. Baik menggunakan kendaraan maupun tracking alias jalan kaki.

Limapuluh Kota memiliki  luas wilayah 3.354,30 km2 dan berpenduduk 300 ribu jiwa lebih. Beraneka ragam budaya tiap nagari mampu menjadi pemikat para pelancong ke daerah ini.

Khusus bagi para penggemar adventure seperti trail,offroad maupun sepeda gunung Limapuluh Kota memiliki medan menantang nan indah. Dan club club adventure lokal selalu siap[ mendampingi jika ada tamu yang ingin menjajal alam Limapuluh Kota.

Untuk kecamatan Harau saja ada rute Buluah kasok Taram,cocok untuk segala jenis adventure. Track berbukit,sungai berbatu menghiasi rute ini. Juga ada rute Sago,track lereng gunung dengan pemandangan hamparan Payakumbuh dan Limapuluh Kota dari lereng gunung mewarnai perjalanan jika menempuh jalur ini. Juga ada rute Tanjuang pati,taeh Bukik menuju Landai dengan jalur akhir melewati kelok sembilan. Disini selain pemandangan pegunungan dan hamparan bukit barisan juga ada air terjun Lubuak Bulan di Jorong Landai.

Rute ini cocok juga buat semua tipe adventure. Diujung perjalanan bisa melepas lelah di kelok sembilan. Belum lagi kecamatan lain di Limapuluh Kota yang memiliki 13 kecamatan dengan 79 nagari.

Setiap kecamatan memiliki pesona alam berbeda dan sama menantang andrenaline para petualang untuk menjajakinya.
Limapuluh Kota Sorganya Para Adventure Reviewed by zal ambo on April 29, 2017 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.