Search

Pak Supra Tancap Gas, Sambangi Layanan Di Disdukcapil


Payakumbuh - Setelah menghadiri kegiatan penyerahan bantuan sosial di Dinas Ketahanan Pangan, Penjabat Wali Kota Payakumbuh Suprayitno menyambangi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh, Kamis (30/5).


Pak Supra ini, baru 4 hari bertugas di Kota Payakumbuh sepertinya ingin tancap gas terus untuk melaksanakan tugasnya dari Menteri Dalam Negeri sebagai pimpinan di Kota Payakumbuh. Kemarin saja bersama Sekda Provinsi dan Sekdako serta seluruh dinas terkait melakukan peninjauan TPA regional, sehari sesudahnya melakukan pertemuan dengan seluruh pihak termasuk dengan insan media.


"Selamat pagi Bapak, apo yang apak urus?," sapa Pak Supra kepada Agung, masyarakat yang ditemui saat masuk ke pelayanan Disdukcapil Payakumbuh meninjau satu persatu loket yang tersedia di pelayanan Dukcapil.


Pak Supra juga tampak didampingi Asisten II Elzadaswarman, Kadisdukcapil Wal Asri, Kadis Ketapang Edvidel Arda, dan Camat se-kota Payakumbuh. 


"Ini agenda silaturahmi saya selaku pejabat baru di Kota Payakumbuh, tentunya saya perlu mengetahui satu-persatunya," terang Pak Supra.


Dia menambahkan, selaku orang yang dimandatkan untuk memimpin Payakumbuh selama beberapa waktu kedepan, dia harus berusaha untuk memperbaiki apa yang belum baik, dan menambah apa yang patut di tambahkan. 


"Untuk itu, kami mengharapkan agar seluruh OPD dan ASN yang berada dalam tanggung jawab kami saat ini agar bisa bersama-sama bekerja dan bekerja untuk bersama," tegasnya.


Kepada masyarakat, Pak Supra berpesan, kalau ada keluhan atau kendala dalam pelayanan, silahkan laporkan kepadanya atau jajarannya, insyaallah akan direspon cepat.


Agung, salah seorang masyarakat yang bertemu langsung dengan Pak Supra di kantor Disdukcapil terlihat menampakkan wajah sumringah dan senang dengan cara dan sikap Penjabat Wali Kota yang baru ini.


"Ramah bona Pak Wali kito nan baru ko, siapo namanyo pak?," tanya Agung kepada salah seorang petugas disdukcapil. 


"Namanya Suprayitno pak, pejabat dari Kementerian yang ditugaskan di Kota Payakumbuh," jawabnya.


Di sela-sela kunjungan itu, Pak Supra juga tampak bertanya kepada petugas loket Disdukcapil, tentang bagaimana peran dan perhatian kadis terhadap pelaksanaan pelayanan dan dijawab sangat baik oleh petugas bernama Beni.


"Setiap pagi kami sebelum bertugas apel ruangan dulu pak, sebagai alat informasi dan evaluasi pak," jawab Beni kepada Pak Supra.


Dari sisi Kadisdukcapil Wal Asri menyampaikan terkait bagaimana pemerintah kota memberikan layanan kepada masyarakat khususnya di bidang Dukcapil yang menjadi tugasnya kepada Pj. Wako Supra beserta inovasi-inovasinya.


"Kita di Disdukcapil berusaha untuk memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat, insyaallah melalui inovasi tersebut warga tidak perlu repot lagi untuk berurusan segala sesuatu terkait administrasi kependudukannya, online bisa, di MPP juga bisa," kata Wal Asri. (FS)