Search

Siap Maju Di Pilkada 2024, Budi Febriandi SP Mendaftar Ke DPC PKB Limapuluh Kota


Limapuluh Kota,- Jumat 26/4/24 malam DPC PKB Kabupaten Limapuluh Kota disambangi Mantan Walinagari Sarilamak. Budi Febriandi SP, mantan walinagari dan juga akademisi di Kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh datang ke DPC PKB untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Limapuluh Kota di pilkada serentak 2024 ini. 

Kedatangan Budi Febriandi yang didampingi Syech Muliadi Katinggian disambut Sukardi Bendang alias Cak Kardi Sekretaris DPC PKB Limapuluh Kota bersama Wedrizon SH.i, dan beberapa pengurus partai. Juga ada Buya Ferizal Ridwan di kantor DPC PKB tersebut. 

Mantan Wali Nagari Sarilamak Kecamatan Harau periode 2008-2014 ini menunjukan kesiapannya ikut dalam pilkada serentak 2024 dengan mendaftarkan diri di DPC PKB kabupaten Limapuluh Kota. PKB di daerah ini pada pileg februari lalu mampu meraih 3 kursi untuk periode 2024-2029. 

Saat ini Budi Febriandi digadang gadangkan maju di Pilkada Limapuluh Kota akan berpasangan dengan Syafnil Sikumbang. 

Syafnil Sikumbang merupakan Perantau Riau Asal Sariak Laweh Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota yang juga sudah mendaftar di beberapa partai Politik untuk diusung sebagai bakal calon bupati Limapuluh Kota di Pilkada Serentak November 2024 mendatang. 

Sukardi Bendang alias Cak Kardi sektretaris DPC PKB Kabupaten Limapuluh Kota sambut hangat kedatangan Budi Febriandi untuk mendaftar sebagai balon wakil bupati Limapuluh Kota. 

Nama Budi Febriandi sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Limapuluh Kota, Pernah jadi wali nagari, aktif di dunia akademisi di kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (PPNP) dan berbagai kegiatan lainnya di tengah masyarakat Limapuluh Kota Khususnya dan Sumbar umumnya. 


Hal ini yang membuat Syafnil Sikumbang berminat meminang Budi Febriandi SP untuk menjadi wakilnya dalam pilkada Limapuluh Kota November mendatang. 

Usai pendaftaran di DPC PKB, Kepada awak media Budi Febriandi mengatakan siap mendampingi Syafnil Sikumbang di Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota menjelang akhir tahun ini. 

Insya Allah kita siap mendampingi pak Syafnil Sikumbang dalam pilkada nanti, Mudah mudahan niat baik ini bisa berjalan dengan baik. Dengan Ridho Allah semoga kita mendapat dukungan dari masyarakat, ujar mantan Komisioner KPU Limapuluh Kota 2018-2019 ini.