Search

Akankah NasDem-PKB Berjodoh Di Kota Payakumbuh?



Payakumbuh --- Sepertinya Koalisi Perubahan berlanjut di Payakumbuh untuk mengusung Calon Pasangan Wali Kota Payakumbuh-Wakil Wali Kota Payakumbuh periode 2024-2029 mendatang.


Hal itu dapat dilihat saat momentum duduk bersama antara Pengurus DPD NasDem Kota Payakumbuh dengan Pengurus DPD PKB Kota Payakumbuh dalam aganda buka puasa bareng di salah satu restoran di wilayah timur kota, Rabu (3/4).


Tampak di sana ada Ketua DPD Nasdem Kota Payakumbu H. Erwin Yunaz (HEY) didampingi pengurus, juga ada Ketua DPD PKB Kota Payakumbuh Faisal Buchari didampingi Dewan Suro dan pengurus.


Terkait dengan partai lainnya sebagai bagian dari Koalisi Perubahan yakni PKS, Erwin Yunaz kepada media menjawab singkat kalau saat ini baru dimulai oleh NasDem dan PKB.


Untuk informasi, Partai NasDem sukses meraih 4 kursi pada pemilu 2024 dan PKB meraih 3 kursi di DPRD Kota Payakumbuh. Otomatis, dengan berkoalisinya 2 partai ini, totalnya 7 kursi, telah memenuhi syarat minimal mengusung kandidat calon kepala daerah, yakni 5 kursi di DPRD.


"Insyaallah kita berkomitmen membawa perubahan kepada Kota Payakumbuh dalam silaturahmi politik kita ini," ungkapnya.


Terkait informasi lebih lanjut, Erwin Yunaz yang bakal diusung sebagai calon Wali Kota Payakumbuh dari Partai NasDem ini, Erwin masih belum mau memberi banyak keterangan keapsa media. Yang jelas, katanya sebelum pendaftaran pasangan Cakada, semuanya dinamis. (FS)