Search

Wow! Sekitar 100 Kuda Bakal Berpacu Di Kota Payakumbuh Sehabis Lebaran

Payakumbuh --- Kabar gembira bagi pecandu pacu kuda, akan digelar Payakumbuh Lebaran Cup 2024 yang merupakan serial Pacuan Kuda Kalender Pordasi Sumbar seri 1 tahun 2024 di Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang Payakumbuh, Minggu, 14 April 2024 mendatang.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Pordasi Payakumbuh Rida Ananda yang menyebut telah dibentuk panitia beberapa waktu lalu bersama Ketua Harian Pordasi Sumbar Paulo Rossi Ketua Pelaksana  Dasril .ikut hadir Kapolres, Danyon 13, Dandenzipur, Kepala OPD terkait, Ketua KAN Tiakar dan Koto Nan Godang serta Pengurus Pordasi.


"Kita terus menggeliatkan iven tahunan ini di Kota Payakumbuh, semoga dapat mengobati rasa rindu juga dari perantau kita yang mudik untuk bisa menonton pacu kuda di kampung," ujar Rida kepada media, Rabu (20/4).


Dari sisi panitia pelaksana, Dasril mengatakan beberapa kuda pacu sudah sampai di Gelanggang Pacuan Kubu Gadang Payakumbuh, beberapa di antaranya dari Kota Sawahlunto, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh sendiri sudah menjajal lintasan pacuan untuk beradaptasi menyonsong Payakumbuh Lebaran Cup 14 April 2024 mendatang.


"Iven ini akan diikuti oleh lebih 100 ekor kuda yang berasal dari pulau Sumatera, nantinya ada 10 race prestasi dan 5 race tradisional dengan total 15 race. Mari saksikan bersama-sama," terang Dasril. 


Sementara itu Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman mengatakan iven pacu kuda yang merupakan salah satu alek anak nagari selain memberikan tontonan yang memacu adrenalin, tentu akan memberikan dampak ekonomis bagi UMKM, ini dipacu pasca lebaran.


"Mari kita sukseskan iven pacu kuda yang pertama di tahun ini di Kota Payakumbuh," ajak Jasman. (FS)