Search

Sertijab Di Kantor Camat, Kini Kelurahan Talang Dapat Lurah Muda


Payakumbuh --- Kelurahan Talang saat ini memiliki lurah muda setelah dilantiknya Muhammad Khair oleh Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman di kantor wali kota, beberapa waktu lalu.


Pada acara serah terima jabatan lurah lama dan lurah baru yang baru saja di rotasi di aula Kantor Camat Payakumbuh Barat, Selasa (26/4), dihadiri oleh tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang, cendikiawan, kepala KUA, serta 17 lurah se-kecamatan Payakumbuh Barat.


Untuk Kelurahan Talang ini, Lurah yang baru Muhammad Khair melakukan serah terima jabatan dengan Abdul Khadir, sekaligus Ketua TPP PKK yang baru Dokter Hestya Japita dengan Usriawati.


Dengan bergantinya jabatan pimpinan kelurahan, kini Talang mempunyai lurah dan Ketua PKK yang potensial. Lurahnya muda dan energik, sementara itu Ibu PKK nya adalah seorang dokter yang saat ini bekerja di RSKIA Annisa, dokter muda yang punya banyak kreatifitas dalam membina ibu-ibu.


Lurah Muhammad Khair saat diwawancara media mengaku amanah yang diberikan oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh ini akan diembannya dengan sebaik-baiknya, sehingga program pemerintah bisa terlaksana dengan baik di Kelurahan Talang, termasuk fokus Pemko saat ini untuk mengentaskan masalah sampah di Kota Payakumbuh.


"Insyaallah kita akan berkerja dan melayani masyarakat dengan baik, kami mohon dukungannya agar program pemerintah bisa kita sukseskan bersama," ujarnya.


Sementara itu, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri berpesan kepada seluruh jajarannya dan lurah agar bisa melayani masyarakat dengan prima, kemampuan lurah untuk melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat adalah salah satu kunci berjalan baiknya pemerintahan di tingkat bawah.


"Selamat kami ucapkan kepada lurah yang baru, dan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh lurah yang lama, tetap jaga silaturahmi dan jangan tutup diri untuk masukan-masukan kritis yang baik dari masyarakat kita," pungkasnya. (FS)