Search

Jembatan Ablas, Truk Muatan Dedak Terjungkal

Limapuluh Kota,- Truk colt diesel bermuatan dedak terjungkal di Jorong Boncah Nagari Simpang Sugiran Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu 6/3/24. 

Penyebab laka tunggal truk tersebut terbannya oprit atau badan jalan pangkal jembatan. 

kejadian laka tunggal di Jembatan Sawah Liek Boncah Simpang Sugiran terjadi sekira jam 11.00 wib, Truk yang bermuatan dedak dari Suayan tujuan Simalanggang terjungkal kedalam lobang badan jalan yang amblas, kata Iswaris Chan mantan Walinagari Simpang Sugiran kepada awak media pada Rabu siang

Menurutnya tidak hanya mobil jenis truk yang menjadi korban, hal ini juga mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas di tempat kejadian.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, jembatan tersebut baru selesai dibangun sekitar 6 bulan lalu. Sebelumnya jembatan tersebut diketahui juga telah tergerus air dibagian Oprit. Secara tekhnis, seharusnya Oprit harus ditimbun dengan padat, untuk selanjutnya dilakukan pengecoran agar menyatu dengan Pondasi jembatan.

Hingga saat ini, akibat peristiwa itu kendaraan roda empat dari dan arah Suayan terpaksa harus melewati Simpang Batu Hampar