Search

Drh. Harmen Siap Maju Pilkada Limapuluh Kota 2024


Limapuluh Kota,- Usai pelaksanaan pemilu serentak Februari 2024, pembicaraan politik dingeri ini mulai mengarah ke pilkada serentak. Dalam jadwal yang sudah disusun KPU RI, Pilkada serentak akan digelar di akhir November 2024 ini. 

Untuk Kabupaten Limapuluh Kota berbagai nama sudah mulai muncul dan hangat dibicarakan. Salahsatunya tokoh Partai Persatuan Pembangunan dari Nagari Talang Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota ini. Drh Harmen Gelar Dt Paduko Jolelo menyatakan siap maju diajang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Limapuluh Kota Mendatang. 

Sepak terjang Dokter Hewan lulusan IPB ini dalam dunia politik di Luak Limopuluah sudah tidak diragukan lagi. Pernah duduk dua periode di DPRD Limapuluh Kota. Periode 2009-2014 duduk sebagai wakil rakyat dari Partai berlambang Kabah dengan jabatan wakil ketua DPRD. dan Kembali duduk di periode 2014-2019. 

Drh Harmen juga pernah menjadi ketua DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota dan saat ini menjabat sebagai ketua OKK DPW PPP Sumatera Barat. 

Melihat dan mengamati situasi kabupaten Limapuluh Kota saat ini yang masih banyak perlu diperhatikan dan dibenahi, salah satunya konsep pembangunan dari pinggir yang diapungkan pasangan kepala daerah sekarang masih belum merata. Masih banyak daerah di Limapuluh Kota yang pembangunannya terkesan di anak kandung atau anak tirikan, serta keseriusan untuk menyelesaikan pembangunan Ibukota Kabupaten di Sarilamak yang boleh dikata belum tersentuh sampai saat ini. 

Berangkat dari pandangan diatas Drh Harmen Sebagai putra Kabupaten Limapuluh Kota merasa terpanggil untuk ikut dalam kontestan pemilihan kepala daerah mendatang.

Untuk maju di Pilkada Limapuluh Kota 2024 ini Drh Harmen mengusung Konsep Limapuluh Kota DAMAI

Inshallah dengan DAMAI di seluruh kalangan pejabat yang mengemban amanah akan mampu Menjalankan program pembangunan Yang lebih baik. Konsep DAMAI Ini lahir dari pengalaman beberapa kepala daerah di berbagai daerah di Sumatera barat yang tidak harmonis sehingga menimbulkan kinerja yang kurang baik. 

Kunci Kesuksesan Kepemimpinan itu Adalah DAMAI, Kata Drh Harmen saat bincang bincang dengan awak media ini. 

DAMAI yang dimaksud disini yaitu, Demokratis, Agamis, Makmur, Aman dan inspiratif. 

Demokratis merupakan langkah bahwasanya membangun limapuluh kota ini tidak bisa sendiri perlu banyak masukan dan kerjasama dari semua kalangan.

Agamis merupakan dasar dari konsep kehidupan kita bernegara adat basandi kitabullah. Apabila sektor agama menjadi terdepan maka inshallah Roda kepemimpinan akan berjalan dengan baik.

Makmur Tujuan utama dalam seluruh program harus untuk kemakmuran masyarakat diseluruh sektor ekonomi. Perdagangan. Pertanian. Investasi. Industri

Aman adalah wujud dari kepedulian pemerintah terhadap rakyat pemerintah harus mampu menciptakan rasa aman terhadap semua kalangan. 

Inspiratif kabupaten limapuluh kota memiliki banyak potensi bahkan potensi unik yang tidak dimiliki oleh seluruh daerah di dunia baik alamnya budayanya sehingga kalau dimaksimalkan dengan baik akan menjadi inspirasi bagi daerah lain. Termasuk didalam nya kita harus mampu bersaing dengan daerah lain. Dalam memajukan Pendapatan daerah dan pengelolaan sumberdaya daerah. 

Maka dengan kurang lebih dengan konsep seperti itu kami ingin menawarkan kepada semua kalangan mari kita ikut sama sama berjuang untuk limapuluh kota damai.

Pada Pemilihan kepala daerah 2024 ini dengan Bismillah Kita nyatakan siap untuk maju baik di jalur partai politik atau pun nantinya dengan calon perseorangan, Kata Drh Harmen. 

Niat untuk maju di Pilkada Limapuluh Kota 2024 ini tidak lepas dari bekal sebagai kader partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta ribuan dukungan dari masyarakat jika seandainya nanti maju di jalur perseorangan di pilkada serentak 2024 ini.