-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Tokoh Masyarakat Koto Nan Gadang ucapkan Selamat Kepada Dr Henmaidi Dt Paduko Boso Nan Itam

Dr. Henmaidi, ST, M.Eng.Sc, yang baru saja dilantik sebagai WR IV Unand. (foto jernihnews)


Padang,- Salah seorang tokoh Koto Nan Gadang diamanahkan menjabat Wakil Rektor IV Universitas Andalas. tentu hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Koto Nan Gadang Kota Payakumbuh. 

Dr.Henmaidi ST.M.Eng.Sc Dt Paduko Boso Nan Itam, Akademisi dan juga niniak mamak di Nagari Koto Nan gadang ini dilantik sebagai wakil rektor IV universitas Andalas. 

Rektor Unand Dr. Efa Yonnedi, SE, Akt melantik empat wakil rektor (WR), dua orang Ketua Lembaga, dan Direktur Sekolah Pascasarjana periode 2023-2028 pada Rabu (03/01/2024) kemaren di Convention Hall Unand. 

Dr. Henmaidi, ST, M.Eng.Sc dilantik sebagai Wakil Rektor yang membidangi Perencanaan, Riset, Inovasi, dan Kerja Sama.

Acara pelantikan, serah terima dan sumpah jabatan itu menjadi rangkaian berikutnya setelah pelantikan rektor terpilih yang dilaksanakan akhir November 2023 lalu. 

Adapun WR I (Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan) dijabat oleh Prof. Dr. Syukri Arief, M.Eng, menggantikan Prof. Mansyurdin, WR II (Bidang Keuangan dan Pengelolaan Aset) Dr. Khairul Fahmi, SH, MH, menggantikan Prof. Dr. dr. Wirsma Arif Harahap, SpB(K)Onk.

WR III (Bidang Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi) Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc, menggantikan Ir. Insannul Kamil, Ph. D, ASEAN Eng, Wakil Rektor IV (Bidang Perencanaan, Riset, Inovasi, dan Kerja Sama) Dr. Henmaidi, S.T., M.Eng.Sc, menggantikan Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc

Rektor Unand Dr. Efa Yonnedi, SE, Akt melantik empat Wakil Rektor, dua orang Ketua Lembaga, dan Direktur Sekolah Pascasarjana periode 2023-2028, Rabu (03/01/2024) di Convention Hall Unand. Dr. Henmaidi, ST, M.Eng.Sc dilantik sebagai WR yang membidangi Perencanaan, Riset, Inovasi, dan Kerja Sama). (foto jernihnews)

Dr. Efa Yonnedi, SE, Akt Rektor Unand pada kegiatan pelantikan tersebut mengakatan bahwa pemilihan kandidat untuk menempati posisi-posisi tersebut sesuai dengan pengalaman serta dedikasi mereka terhadap Universitas Andalas sejauh ini, serta pelantikan ini menjadi langkah besar dalam transformasi menuju kemandirian dan keunggulan sebagai perguruan tinggi terkemuka.

"Mereka bukan hanya pemimpin akademis, tetapi juga agen perubahan yang akan mendorong inovasi, kolaborasi, dan kreativitas di seluruh lapisan universitas," ujarnya sebagaimana dikutip dari website Unand.

Ia yakin dengan pengalaman dan dedikasi tersebut, Unand akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan masyarakat. Beberapa harapan dan target yang sempat disebut rektor antara lain peluncuran kurikulum Unand tahun 2024 yang in-line dengan program MBKM, berbagai project strategis pembangunan (food court, gedung serbaguna, parkir bertingkat, dan sebagainya), revitalisasi gedung kuliah, hingga menargetkan Unand memiliki 75% program studi yang terakreditasi internasional.

Diamanahkannya Dr. Henmaidi, ST, M.Eng.Sc sebagai WR IV Unand melahirkan rasa bangga dan syukur bagi masyarakat Koto Nan Godang, Kota Payakumbuh.

Ucapan rasa syukur dan selamat mengemban amanahpun mengalir dari beberapa tokoh masyarakat Koto Nan Gadang. 

Ketua KAN Koto Nan Godang, Eldi Yusri Dt. Mangkuto Nan Putiah kepada awak media di Payakumbuh menceritakan tentang Dr Henmaidi ini.Rumah orang tua Henmaidi terletak di belakang Masjid Muslimin, Balai Cacang. Sedangkan gelar niniak mamaknya adalah Dt. Paduko Boso Nan Itam. Berikutnya keluarga Henmaidi tinggal Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Nagari Koto Nan Godang, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Semoga beliau amanah mengemban tugas sebagai Wakil Rektor universitas Andalas tersebut. Dan juga kita berharap ini bisa memacu semangat anak anak muda Koto Nan Gadang untuk berkarir kedepan,  kata Ketua KAN Koto Nan Gadang tersebut. 

Joni Hendri S.Kom MM, ketua Ikatan keluarga Koto Nan Gadang jabodetabek Juga mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah sebagai Wakil Rektor IV Unand kepada Dr Henmaidi Dt Paduko Boso Nan Itam. Semoga kedepan generasi muda Kota Payakumbuh umumnya dan Koto Nan Gadang khususnya banyak mengikuti jejak jejak senior mereka dalam berkarir di negeri ini, Kata Joni Hendri kepada media ini. 

Ketua Umum Ikatan Alumni (Iluni) SMPN 2 Payakumbuh (ex SMPN 3 Payakumbuh)  Ifra Yunaldi pun merasa senang dan bangga atas amanah yang diterima Dr. Henmaidi sebagai WR IV Unand. Sebagai sesama Alumni SMPN 2 Payakumbuh tentu kota bangga atas posisi yang diterima Dr Henmaidi di kampus Unand. Dan juga harapan kita ini bisa menjadi sugesti bagi anak muda Payakumbuh kedepan, sehingga lahir tokoh tokoh muda berprestasi dari kota Payakumbuh, ujar Ifra Yunaldi. 

"Mewakili alumni merasa senang atas dilantiknya Dr. Henmaidi. Kami mendoakan semoga adinda Henmaidi dapat menjalankan tugas dengan baik dan berharap terus melangkah sehingga satu saat menjadi Rektor Unand," sebut Ketum Ifra.

Ifra yang juga akademisi dan pakar kepariwisataan di Sumbar ini berharap semoga ke depan juga akan muncul alumni lainnya yang sukses berkarir baik di pemerintahan, lembaga pendidikan dan dunia usaha. Sehubungan dengan tahun politik 2024, Ifra juga mendoakan semoga alumni SMPN 2 Payakumbuh yang ikut berkompetisi di gelanggang politik baik legislatif dan eksekutif di pesta demokrasi 2024 dapat memperoleh kesuksesan.

Para alumni SMPN 2 Payakumbuh lainnya juga mengucapkan selamat kepada Dr. Henmaidi pada WAG Alumni Lintas Angkatan. Sang WR IV Unand, Henmaidi pun meresponnnya. " Alhamdulillah, terima kasih. Semoga Allah selalu melindungi dan menolong kita semua," kata Henmaidi. (***)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar