-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

DPC Hanura Limapuluh Kota optimis 4 Kursi Bisa Dipertahankan


Limapuluh Kota,- Pada pileg 2024 ini DPC Hanura Limapuluh Kota Optimis perolehan kursi di DPRD daerah ini mampu di pertahankan. Periode 2019-2024 Partai Hanura kabupaten Limapuluh Kota berhasil tempatkan 4 orang kader di DPRD Limapuluh Kota. 

Insya Allah untuk 2024-2029 kita mampu mempertahankan 4 kursi di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, kata Ketua DPC Hanura Limapuluh Kota Ampeli Dasni kepada awak media Luak Limopuluah. 

Tekad dan keyakinan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Limapuluh Kota, Ampeli Dasni, akan mempertahankan 4 kursi di lembaga DPRD Kabupaten Limapuluh Kota pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sepertinya bukanlah angan-angan yang sulit diwujudkan.

Pasalnya, untuk mempertahankan 4 kursi di DPRD Limapuluh Kota tersebut, semangat perjuangan terus digelorakan Ketua DPC Partai Hanura Limapuluh Kota Ampeli Dasni yang akrab disapa Muhammad Safei itu kepada kader Partai Hanura dan Caleg Partai Hanura di Kabupaten Limapuluh Kota..

“ Dari peta politik yang saat ini berkembang di Kabupaten Limapuluh Kota, Hanura optimis pada Pileg 2024 mampu mempertahankan 4 kursi di DPRD Limapuluh Kota,” ungkap Muhammad Safei.  

Menurut Muhammad Safei, untuk mempertahankan 4 kursi di tersebut, pengurus Partai Hanura Kabupaten Limapuluh Kota dibantu Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura Sumatera Barat, Ferizal Ridwan, beberapa hari terakhir sedang konsen melakukan kampanye di Daerah Pemilihan (Dapil) 2) Kabupaten Limapuluh Kota yakni Kecamatan Pangkalan Kotobaru dan Kecamatan Kapur IX.

“ Dua Kecamatan paling ujung di wilayah Timur Kabupaten Limapuluh Kota itu, kita ‘gempur’  dengan kegiatan kampanye tatap muka dengan mengundang tokoh-tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang dan pemuda sekaligus menghadirkan 4 Caleg DPRD Partai Hanura Dapil 2 Limapuluh Kota yakni Gusti Randa (incumbent), Mardius, Mitra Gustari dan Rafi Kurnia untuk diperkenalkan kepada masyarakat di daerah pemilihan,” ungkap Muhammad Safei.

Diakui Muhammad Safei, target bisa lolos minimal 2 kursi di Dapil 2 Kabupaten Limapuluh Kota diharapkan bisa terwujud, karena 4 Caleg Partai Hanura yang diusung adalah tokoh-tokoh muda potensial di Kecamatan Pangkalan dan Kecamatan Kapur IX.     

Lebih jauh diungkapkan Muhammad Safei, konsentrasi Partai Hanura untuk mendulang suara tentunya tidak hanya di Dapil 2 Limapuluh Kota saja. Namun untuk Dapil lainnnya di Kabupaten Limapuluh Kota, diyakni Caleg Partai Hanura akan mampu memperoleh kursi di DPRD Limapuluh Kota.

Satu hal yang membuat Muhammad Safei optimis Partai Hanura mampu mempertahankan 4 kursi di DPRD Limapuluh Kota adalah, ketika Partai Hanura menggelar kampanye tatap muka di empat titik di Dapil 2 Kecamatan Pangkalan Kotobaru dan Kecamatan Kapur IX, kegiatan kampanye tatap muka tersebut mendapat dukungan dari masyarakat setempat dan berlangsung meriah dan sukses.

“ Ratusan masyarakat dari berbagai elemen yang ada di empat titik tersebut seperti di Nagari Durian Tinggi, Nagari Koto Bangun, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX dan Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, hadir mensukseskan kampanye yang dilaksanakan Partai Hanura,” Muhammad Safei. 

Menurut Muhammad Safei, besarnya dukungan dari tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang dan pemuda  di empat titik seperti di Nagari Durian Tinggi, Nagari Koto Bangun, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX dan Nagari Manggilang di Kecamatan Pangkalan Kotobaru itu, Partai Hanura akan mampu mempertahankan 4 kursi di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota. 

Sementara itu terpisah Ketua Bappilu Partai Hanura Sumbar, Ferizal Ridwan ketika diminta komentarnya terkait target Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Limapuluh Kota, Muhammad Safei akan berjuang bersama kader dan Caleg Partai Hanura untuk mempertahankan 4 kursi di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota menyatakan bahwa target tersebut bukanlah sesuatu hal muluk yang sulit diwujudkan.

“ Sebagai Ketua Bappilu Partai Hanura Sumbar bersama pengurus DPD Partai Hanura Sumbar mendorong DPC Partai Hanura mampu melebihi target 4 kursi tersebut. Tekad Partai Hanura pada Pileg 2024 untuk daerah Kabupaten Limapuluh Kota, tidak hanya sukses perolehan 4 kursi di DPRD Limapuluh Kota, namun diharapkan juga sukses mengusung calon Bupati tanpa berkoalisi dengan partai lain.” pungkas Ferizal Ridwan.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar