-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Bupati Pessel Resmikan Masjid SMPN 1 Batang Kapas Hibah Dari Salah Satu Alumni

Pesisir Selatan,- Apa yang dilakukan Rori Pasla dan keluarga patut ditiru oleh masyarakat. Rori yang merupakan alumni angkatan 1996 SMP Negeri 1 Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan sukses membangun sebuah masjid yang begitu megah dengan bergaya modern. Mesjid dengan menara tinggi 30 meter itu bergaya seperti Masjid Nabawi.

Masjid tersebut dihibahkan buat almamaternya sebagai bentuk kepedulian Rori terhadap perkembangan agama dan kemajuan sekolahnya dulu. Sebab sekolah tersebut telah memberikan kontribusi kepada Rori yang telah menuntut ilmu dahulunya disana.

" Masjid ini semoga bermanfaat buat anak-anak terutama melaksanakan sholat jumat. Dimana selama ini untuk shalat Jumat,  anak-anak sholatnya sangat jauh. Dengan adanya masjid ini, maka bisa memperdalam kegiatan keagamaan buat anak-anak didik sekolah dan lingkungan sekitarnya", ujar Rori.

Masih menurut Rori, masjid tersebut mulai pembangunanya bulan Juli 2023 dan selesai pada Desember 2023.  "Alhamdulillah pada Kamis, 11 Januari 2024 kemarin telah diresmikan oleh Bupati Pesisir selatan Drs. Rusma Yul Anwar M.Pd. Dimana tepatnya hari ulang tahun Noviyarni istri saya. Kami atas nama keluarga menghibahkan masjid ini buat SMP N 1 Batang Kapas. Semoga masjid ini akan banyak kegiatan-kegiatan ke agamaan yg di laksanakan", pungkas Rori.

Roni Sukri Kepala Sekolah SMPN 1 Batang Kapas dan guru-guru serta Japri selaku Ketua masjid beserta jamaah sangat senang sekali adanya masjid yang begitu mewah dan indah.

Sementara itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar mengatakan kepada wartawan bahwa apa yang dilakukan Rori Pasla dan keluarga merupakan suatu perbuatan yang patut ditiru. Sebab peduli dengan kegiatan agama yang dapat membantu siswa SMP N 1 Batang Kapas. 

" Terima kasih disampaikan kepada Rori dan keluarga. Semoga apa yang telah dilakukan mendapat pahala dan balasan dari Allah SWT", ujar bupati. (Ism)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar