Search

Simalanggang Cup XII Masuki Laga Final

Limapuluh Kota,-Turnamen Simalanggang Cuo XII yang memperebutkan piala Gubernur Sumbar akan memasuki babak final. Alek anak nagari Simalanggang ini di ikuti 16 klub ternama Sumbar, Riau,Jambi dan Sumut. Pada lagai final yang akan digelar pada Jumat 13/10/23 nanti akan berhadapan PS POP Polres Payakumbuh dengan PS Peta Madina dari Sumatera Utara. 

Tim PS Peta Madina pada babak penyisihan mampu menaklukan Saiyo FC dari Kota Solok dengan skor 3-2. Di babak 8 Beras PSPL Pilubang harus akui keunggungan tim dari Sumatera Utara ini dengan Skor 3-2. Dan di laga semi final PS Peta Madina tumbangkan PPLP Sumbar dengan Skor 3-1. 

Sementara itu tim dari Polres Payakumbuh dibawah binaan kapolres Payakumbuh yang di manejeri oleh Ipda Zuyu Gianto S.Pt putra asli nagari Simalanggang ini pada babak penyisihan berhasil mengalahkan tim SKO Riau dengan skor telak 4-1. Dibabak 8 besar PS POP Polres Payakumbuh tumbangkan PS FGA Riau dengan drama adu pinalti. 

Untuk memastikan langkah lolos ke final, PS POP Polres Payakumbuh yang ditangani pelatih bertangan dingin Yon Carlos didampingi Bribka Erwinsyah, Aipda Zulfasiswanto dan Aipda Heru Darmawan  pada laga semi final gagalkan niat Simalanggang FC yang dimanejeri langsung Yondrivel Walinagari Simalanggang untuk meraih tiket final dengan skor telak 6-0.