Search

9 Dari 11 Pelaku Pengeroyokan Brutal Sudah Diamankan Polisi


Limapuluh Kota,- Jajaran Sat Reskrim Polres Limapuluh Kota terus buru pelaku pengeroyokan sadis di Tanjung Pati Kecamatan Harau 27/9/23 lalu. Kejadian ini sempat viral di berbagai media, baik media cetak, online maupun media sosial. 

Usai mendapat laporan dari keluarga korban polisi langsung bergerak, tidak sampai 24 jam 5 pelaku berhasil diamankan. Dan dari hasil pengembangan didapat data bahwa pelaku berjumlah 11 orang.  

Dari pengakuan pelaku yang sudah diamankan, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Limapuluh Kota terus bergerak memburu pelaku lainnya. 2 Pelaku lainnya berhasil diamankan pada tanggal 2/10/23. MFS (18) warga Jorong Simpang Empat Kenagarian Koto Tuo Kecamatan Harau dan MHA (16) warga Jorong Tanjung Pati Kenagarian Koto Tuo Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota

Tidak berselang lama 2 pelaku lagi berhasil di ciduk tim dari Polres Limapuluh Kota ini. 

Tim opsnal reskrim Polres Limapuluh Kota berhasil menangkap pelaku yang berhasil  lolos  melarikan diri. Kali ini pengejaran pelaku yang berusaha  kabur dari sergapan tim opsnal , salah satu pelaku HB (17) warga jorong Tanjung Pati Kenagarian Koto Tuo Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota  berhasil di tangkap tim opsnal Sat reskrim pada hari Minggu (1/10) 2023 sekira pukul 20.30 WIB.

Sewaktu di lakukan penangkapan pelaku sedang duduk di warung kopi ,saat  penangkapan tim opsnal melakukan  interogasi terhadap pelaku ,yang bersangkutan mengakui ikut dalam aksi pengeroyokan tersebut .

Hanya selang beberapa hari kemudian tim opsnal kembali berhasil menangkap pelaku lainnya AS (17) warga Jorong Balai Tinggi Kenagarian Gurun Kecaman Harau Kabupaten Limapuluh Kota pelaku di tangkap pada hari Selasa (03/10) 2023 sekira pukul 20.00 WIB saat itu pelaku sedang berada di simpang 4 Tanjung Pati ,setelah di lakukan interogasi pelaku mengakui terlibat dalam aksi pengeroyokan tersebut penangkapan tersebut langsung di pimpin kasat Reskrim Polres Limapuluh Iptu Hendra dan Kanit Reskrim Aipda Bainur serta anggota lapangan lainnya 

Kapolres Limapuluh AKBP Ricardo Condrat Yusuf melalui kasat Reskrim di dampingi Kanit Reskrim Aipda Bainur membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku " iya kita sudah melakukan penangkapan terhadap beberapa orang pelaku pengeroyokan pada hari Rabu tanggal 27 September 2023 yang terjadi di dekat sebuah bengkel di batas Kota ,setelah kita dapat informasi adanya pengeroyokan yang terekam cctv ,kita langsung turun menangkap para pelaku tersebut dan kita berhasil mengamankan  pelaku ,ada beberapa pelaku yang berhasil kabur melarikan diri hingga kini kita berhasil mengamankan 9 orang dari 11 pelaku ,untuk 2 pelaku lainnya masih DPO dan kita masih terus melakukan pengejaran terhadap keduanya jelas Hendra .

Hingga kini  sembilan  dari 11 orang pelaku sudah di tahan di sel tahanan Mapolres Limapuluh Kota di kawasan Ketinggian jalan Raya Tanjung Pati ,untuk penyelidikan lebih lanjut .