Search

49 Orang PPPK Kemenag di Padang Panjang Ikuti Pembinaan

 



Padang Panjang,_40 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, menerima pembinaan dari Kakankemenag Kota Padang Panjang, Selasa (29/09/2023).

Dilaksanakan di Masjid Nurul Furqan, Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Kakankemenag Kota Padang Panjang H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasubbag TU H. Suarman memberikan materi pembinaan.

Adapun 49 orang PPPK dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, yang menerima pembinaan terdiri dari 46 orang Guru Madrasah Negeri, 2 orang Penyuluh Agama Islam dan 1 orang Arsiparis.

Dalam laporannya Kasubbag Tata Usaha menyampaikan bahwa sebanyak 49 orang PPPK telah hadir lengkap dan siap untuk menerima pembinaan.

"Dilaksanakan pembinaan untuk seluruh PPPK dilingkungan Kankemenag Kota Padang Panjang, sekaligus melengkapi persyaratan administrasi," ujarnya.

Kakankemenag mengucapkan selamat dan sukses untuk seluruh PPPK Kemenag yang ditugaskan di Kota Serambi Mekkah Padang Panjang.

"Dalam melaksanakan tugas nantinya, tunaikanlah kewajiban dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

"Betapapun hebatnya kita manusia, kita membutuhkan orang lain dalam setiap aktivitas," ulasnya.

"Jalinlah hubungan sosial dimanapun berada, karena makin tinggi status sosial seseorang, dia akan semakin membutuhkan orang lain," jelasnya.

"Pahami dan laksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan penuh tanggung jawab, sesuai aturan serta regulasi yang berlaku," pungkasnya.

Kakankemenag menekankan untuk seluruh PPPK Kemenag, agar mencintai profesi, pahami regulasi dan selalu jalin komunikasi.

Pada kesempatan ini langsung dilakukan pendataan administrasi terkait Pembukaan Rekening Gaji bersama petugas dari Bank Nagari Syariah Cabang Padang Panjang.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah se Kota Padang Panjang, bersama Kaur TU dan JFU Urusan Kepegawaian Kankemenag Kota Padang Panjang.(Adi)